Juara Nasional Motoprix 2015 Milik Pembalap Sulawesi

Galeri Foto Grand Final Motoprix Indonesia 2015 Sidrap

BalapMotor.Net – Meskipun tidak diikuti oleh seluruh juara region, namun gelaran Grand Final Motoprix 2015 yang berlangsung di Sidrap, Sulawesi Selatan (16-17/10) tetap menelurkan juara nasional.Dan di musim 2015 ini, di 4 kelas kejurnas yaitu MP1.MP2,MP3 dan MP4 semuanya diraih oleh pembalap asal Pulau Sulawesi. Lebih lengkap cek hasil lombanya disini. Juara Nasional Motoprix 2015 Milik Pembalap Sulawesi.

Di kelas MP1, Andi Farhat yang merupakan pembalap dari tim Astra Motor Racing Team (ART) Makasar mampu menjadi juara nasional. Andi Farhat yang menjadi juara region di Sulawesi ( Region 5 ) di final yang berlangsung di sirkuit Pucak Mario ini terdepan di race 1 dan kedua di race 2.

Andi Farhat ( depan )
Andi Farhat ( depan )
LENKA MiniGP SSS Racing

Kemudian di kelas MP2 giliran Janoear Deden yang merupakan pembalap asal Sulawesi Tengah mampu merebut gelar juara nasional.Pembalap dari tim Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF KYT Palu yang hanya urutan ke-4 di region Sulawesi mampu finish ke-4 di race 1 dan ke-3 di race 2. Namun secara perolehan poin pembalap yang tahun depan akan fokus di kelas sport ini menjadi yang tertinggi.

” Alhamdulillah itu yang bisa saya ucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support yang begitu besar. Di balapan kemarin saya tampil tanpa beban karena saya hanya membawa poin kecil dari region dan saya sungguh tidak menyangka bisa jadi juara nasional MP2.” tutur Janoear Deden.

Janoear Deden ( depan ) saat beraksi di Final Motoprix Sidrap
Janoear Deden ( depan ) saat beraksi di Final Motoprix Sidrap

Sementara itu di kelas pemula, rider asli Masamba, Sulawesi Selatan yang di musim ini membalap di region 2 Jawa yaitu Awhin Sanjaya mampu double winner. Awhin Sanjaya yang tergabung di tim Yamaha Yamalube TDR KYT IRC Trijaya ini mampu menguasai balapan di seri final ini sejak latihan bebas sampai race di kedua kelas pemula MP3 dan MP4. Dari region Awhin hanya ketiga di MP3 dan MP4. Namun poin dari Awhin menjadi yang tertinggi di kedua kelas ini.

” Alhamdulillah, tidak disangka di tahun pertama saya hijrah ke Jawa bisa langsung mendapatkan hasil maksimal dan di final ini saya sangat senang karena bisa juara di semua race serta raih gelar juara nasional MP3 dan MP4. ” ungkap Awhin Sanjaya. Dan ini artinya Juara Nasional Motoprix 2015 Milik Pembalap Sulawesi, Selamat buat kalian. [ luvo, rinaldi, rollint ]

Awhin Sanjaya
Awhin Sanjaya
APRILIA GM-helm VND Racing PARD