Ingin Fokus Keluarga, Herman Bas Putuskan Pensiun Setelah 20 Tahun Balapan

Herman Bas putuskan pensiun balap | Foto : Sarjana Racing
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah menekuni profesi sebagai pembalap profesional selama 20 tahun, akhirnya Herman Bas memutuskan untuk pensiun pada awal tahun 2024 ini. Dengan ini, musim balap 2023 menjadi musim terakhir Herman menjadi pembalap.

Pembalap asal ParePare, Sulsel ini sudah meraih banyak sekali prestasi di kancah balap nasional. Herman Bas sendiri juga pernah bertarung di ajang Internasional tepatnya pada ajang FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 di 2017.

NHKhelm

Melalui postingan di Instagram pribadinya @hermanbas05, Herman Bas berpamitan untuk pensiun menjadi pembalap. Saat dikonfirmasi penulis, fokus kepada keluarga menjadi alasan utamanya.

Herman Bas saat testing di Sentul Karting, Foto by Motret Balap

“Saya memilih fokus keluarga kak, waktu 20 tahun cukup buat saya di dunia balap. Saya sudah benar-benar akan meninggalkan dunia balap. Ini cukup berat karena di balap saya banyak memiliki teman-teman dan sahabat,” ungkap Herman Bas.

Perlu diketahui bahwa Herman Bas sendiri beberapa kali sempat ingin memutuskan pensiun dari dunia balap dan di awal tahun 2024 ini akhirnya diputuskan untuk benar-benar pensiun jadi pembalap.

Herman Bas (75) saat tarung di ARRC 2017 | Foto ARRC

Bahkan saat ditanya apakah ada kemungkinan nantinya kembali balap dengan “title” Exrider, Herman Bas mengatakan tidak akan kembali ke dunia balap. Tentunya penulis bakalan kangen dengan sosok Herman Bas yang dikenal penulis cukup lama.

“Terima kasih kaka Didit sudah menemani selama bertahun-tahun. Insya Allah kita pasti akan berjumpa lagi. Untuk kembali balap seperti tidak, saya sudah benar-benar akan meninggalkan dunia balap” terang Herman Bas.

Saat ini Herman Bas sendiri sedang menekuni usaha aksesoris handphone di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sukses selalu Herman Bas!! (**)

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakFTR17 FanTerra Taso Metal Wijaya Racing Panen Gelar di Drag Bike Ancol
Artikulli tjetërYamaha Hadirkan Dua Warna Baru Fazzio Hybrid, Neo Mint dan Neo Yellow
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013