Jadi Skuad ART Kalimantan, Pembalap Asal Bantaeng, Sulsel Aan Riswanto Siap Berikan Yang Terbaik

Aan Riswanto ART Kalimantan 2024
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Pada musim 2024, Aan Riswanto resmi bergabung dengan pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan. Akan akan bertarung pada balapan Bebek Oneprix dan juga balap sport di Kejurnas Mandalika Racing Series (MRS).

Perlu diketahui, pada musim 2013, Aan Riswanto sendiri membela pasukan Honda 86 Ristan dan mengarungi musim perdananya bertarung pada kategori Novice. Jadi di 2024 merupakan tahun keduanya di kategori tersebut.

NHKhelm

Pada penghujung 2013, Aan juga membela tim Honda MTS untuk berlaga di Final Kejurnas MRS serta bertarung pada ajang Malaysian Superbike (MSBK) pada kelas 250cc.

Pembalap asal Bantaeng, Sulawesi Selatan yang merupakan anak didik dari 43 Racing School ini sendiri pernah tarung full series di Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) pada 2022. Jadi soal pengalaman, tidak perlu diragukan lagi.

Aan Riswanto ATC 2022 | Foto : ATC

Kembali membahas mengenai bergabungnya Aan dengan pasukan ART Kalimantan, pembalap yang di tahun ini alan berusia 18 tahun ini akan memberikan yang terbaik. “Pastinya target saya memberikan yang terbaik untuk tim ART Kalimantan,” ungkap Aan.

Sampai dengan saat ini, Aan sendiri mengaku belum melakukan testing dengan motor tim ART Kalimantan. Tapi, pada event RSV akhir tahun 2023 lalu, Aan pernah membalap dengan tim Honda BKJU. Motor tersebut sama-sama garapan dari Suhartanto dari Pride yang juga menjadi chief mekanik ART Kalimantan.

Aan sendiri akan fokus pada suspensi saat menjalani testing perdana dengan ART Kalimantan. “Saat ini belum testing, nanti untuk testing yang saya fokuskan pertama adalah setting suspensi mas,” tambah Aan Riswanto.

Perlu diketahui juga bahwa Aan Riswanto akan berduet dengan Decksa Almer Alfarezel yang juga memiliki pengalaman di balap sport. Decksa merupakan jawara Thailand Talent Cup (TTC) musim 2023. (**)

Aan Riswanto ATC | Foto : ATC
VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakBhelly Satria Resmi Gabung Tim Wijaya 259 Khusus Balap di Sumatera Utara!
Artikulli tjetërBos Yamaha WorldSBK Punya Ekspetasi Tinggi Musim Ini! Target Jurdun
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013