Istimewa!!! Irwansyah Picu Didik Pembalap Berkebutuhan Khusus (Difabel)

Irwansyah Picu bersama Rafly Arifin

BalapMotor.Net – Rafly Arifin merupakan salah satu difabel berkebutuhan kuhsus (tunawicara) yang memilih hobi balap motor. Rider yang berasal dari kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan ini sudah memulai balap sejak tahun 2017. Akan tetapi sampai di tahun 2019 hasilnya kurang maksimal karena tidak pernah ada arahan serta motor yang tidak mendukung (balap asal asalan)

Pada awal tahun 2020 Rafly pun memutuskan join ke bengkel Irwansyah Picu Racing Team (IPRT178) milik Irwansyah Picu Pembalap sedeed asal palopo sulawesi selatan. Dengan didikan dan rancangan motor dari IPRT178, Rafly pun mulai menunjukan hasil yang cukup memuaskan dengan meraih podium 2 di kelas bebek 2 Langkah 120cc STD Lokal pada gelaran Morowali Cup Prix (MCP) yang di selenggarakan akhir pekan lalu pada 18-20 Desember 2020 Labua Otomotif Club Morowali yang berlangsung di Sirkuit Alun-Alun Rujab Bupati Bungku Sulawesi Tengah.

Aksi Rafly Arifin saat di atas trek
SSS Racing

“Kita kasih dia main di lokalan dulu kebetulan dia juga berdomisili disana karena ikut kerja bersama temannya. Awalnya kita kesulitan untuk memberikan arahan karena cara kita berkomunikasi ke dia cukup berbeda, tapi setelah kita belajar untuk berkomunikasi dengan caranya alhamdulillah kita sudah bisa memberikan arahan yang baik buat Rafly seperti olahraga yang teratur, pergaulan yang baik, serta cara balap yang baik dan benar, insyallah bakal kita gas 2021 ke pemula juga,” Ujar Picu selaku yang mendidik Rafly.

Rafly pun sempat dilarang oleh keluarganya untuk balapan kembali karena selalu membuat kluarganya hawatir serta tidak pernah memberikan hasil yg memuaskan dengan hobinya tersebut.

“Awalnya dia di larang oleh keluarganya karena keluarganya sudah kecewa dia tidak pernah menang, tapi kemarin keluarganya pun sudah mendukung full dia karena sudah memperlihatkan hasil awal yang baik selama bersama kami,” ungkap irwansyah Picu. Semangat terus Rafly!!! | M Mudianto

GM-helm