Honda Daya Daytona Mulai Riset Injeksi

honda daya-crop 2BalapMotor.net –  Semakin lama tentu saja teknologi bakalan terus berkembang, tidak terkesuali buat dunia balap Indonesia. Balapan yang basisnya menggunakan kuda besi bebek ini semakin tahun time di sirkuit permanen semakin dipertajam. Tentu saja selain dari faktor pembalapnya, faktor teknologi kuda besinya lebih dominan. Seperti penerapan teknologi Injeksi di pacuan balap bebek Indonesia.

suhartanto kupret
Suhartanto ” Kupret “

Setelah tahun lalu di Indoprix tim Astra Racing Team (ART) menggunakan Injeksi dan Yamaha juga mengikutkan Yamaha Jupiter Z-1 yang injeksi buat ikutan di Indoprix 2013 dan mebawa Sigit PD jadi jawaranya. Nah kali ini Suhartanto alias Kupret mekanik dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC akan segera meriset injeksi buat pacuan balap yang akan diheber oleh Wahyu Widodo dan rekanya lagi yang sedang dirundingkan. Tahun lalu Wahyu Widodo sebenarnya menjadi tumpuan pabrikan Honda untuk merebut gelar juara IP namun cedera yang dialaminya di seri akhir memaksa dia agar absen dan gagal merebut juara. Dan denga riset injeksi ini kayaknya tahun depan bakalan lebih mantap nih.

SSS Racing

Untuk kali ini Kupret sang mekanik mengatakan kalau untuk tahun depan belum menggunakan mesin injeksinya buat turun di IP, karena akan melakukan riset dahulu. ” Masih coba-coba dulu, pelan-pelan.Sekarang baru merakit dulu mas, nanti untuk ECUnya kita akan pesan ke Tommy Huang ( BRT ).” Ungkap mekanik asli Solo ini.  Kita tunggu gebrakanya, buktikan mekanik lokal juga bisa bikin motor balap Injeksi. Luvo

 

BACA JUGA :

Tony Rahmawan Berlabuh Di Honda Intrac Bersama Deri Irfandi

Dengan Formasi Baru Tim Yamaha Warid Purwokerto Pasang Target di 2014

Persiapan Musim Balap 2014 Ala Honda Golden

D45 Road Racing Academy Siap Menelurkan Pembalap Berprestasi

GM-helm