D45 Road Racing Academy Siap Menelurkan Pembalap Berprestasi

BalapMotor.net – Menjadi seorang pembalap berprestasi saat ini memang menjadi impian oleh banyak anak-anak. Apalagi ditambah sekarang nilai kontrak pembalap papan atas Indonesia sedang diatas angin, pasti banyak yang punya mimpi seperti mereka. Namun untuk menjadi pembalap berprestasi bukanlah perkara mudah, yang namanya road race kan tidak hanya asal gas sajan banyak sekali tekniknya.

Untungnya saat ini telah muncul beberapa sekolah balap khususnya untuk road race di tanah air. D45 Road Racing Academy ( D45RRA ) contohnya. Sekolah balap yang dimiliki oleh Dedi Permadi pembalap nasional yang pernah jadi juara nasional MP1 dan MP2 tahun 2007 ini juga siap buat menelurkan pembalap berprestasi. Sekolah balap yang bermarkas di JL. Gito-Gati No.7 Gondang Legi, Sari Harjo, Sleman DIY ini dengan program-program mendidiknya siap buat itu.

SSS Racing

D45 Road Racing Academy 4

Pangalaman Dedi Permadi sebagai pembalap dan juga sebagai seorang pelatih balap yaitu sejak 2008an di salah satu sekolah balap tentunya menjadi nilai lebih dari sekolah ini. Dengan biaya yang hanya 6 juta rupiah saja, siswa akan mendapatkan bimbingan langsung oleh Dedi Permadi dan juga dibantu oleh Fedri Evendi yang juga pembalap nasional ini. Selama sebulan penuh siswa bakalan akan penuh praktek menunggangi langsung motor balap di trek parkiran Stadion Maguwoharjo Sleman DIY.

D45 Road Racing Academy 1
Pengarahan langsung oleh Dedi Permadi

Selain diajari teknik balap dari A-Z para siswa juga bakalan dapat mess dan juga program fitnes untuk melatih fisik langsung oleh instruktur Fitnes dan juga ahli gizi, jadi siswa diajarkan bagaimana menjaga fisik selayaknya jadi pembalap profesional. Untuk pacuan juga sudah disiapkan oleh sekolah ini bahkan D45RRA juga menyediakan Helm jika sang siswa belum mempunyai helm, dan helmnya tentu saja helm balap, bukan yang cetok.D45 Road Racing Academy 3

Soal hasil dari sekolah disini sih banyak banget seperti para siswa dapat mengerti bagaimana mengambil racing line yang bener dan banyak lagi deh. Seperti Bima SN dan Juga Fatah N.A pembalap pemula asal Jatim yang sudah 2 minggu menjadi siswa D45 Road Racing Academy sangat merasakan input positif setelah menjadi siswa di sini.

” Sekarang felling saya tentang teknik buka tutup gas di tikungan lebih tajam, lalu diajarkan bagaimana mengatur pola fisik sebagaimana pembalap profesional. Dan masih banyak lagi mas”. Ungkap Fatah N.A siswa D45RRA yang tahun depan balap bersama tim Yamaha Ridlatama yang juga diiyakan oleh Bima SN. Tapi semua itu juga tergantung daripada mental siswa itu sendiri, jadi kalau mental dari siswa tersebut memang bukan mental juara ya bakalan sulit.

Tidak hanya itu, kedepanya D45RRA juga berencana bakalan menambah satu lagi program yaitu tentang bagaimana siswa nantinya dapat pengetahuan tentang set up pacuan balap.

D45 Road Racing Academy 2
Benar-Benar dididik menjadi pembalap berprestasi

“Dengan maksud nantiya sang siswa dapat dengan baik menyampaikan keluhan tentang pacuanya kepada mekanik dengan tepat. Bukan dengan asal mengandai-andai seperti yang banyak pembalap Indonesia saat ini”.Ungkap Dedi Permadi yang di musim balap tahun 2014 ini bakalan pensiun  dan akan full mengajar di D45RRA.

Wah mana nih yang mau jadi pembalap berprestasi. Bagi yang berminat langsung aja hubungi CP D45RRA di nomer : 08174112911 atau di 081329304894. langsung saja sebelum terlambat dan diovertake sama usia makanya cepetan daftar. Ion

GM-helm PARD