Final Drag Bike Bupati Cup Purbalingga : Serius Angkat Dunia Drag Bike Lokal

GM-helm

drag purbalingaBalapMotor.net – Gelaran seri ke-3 atau seri final GM SSS FDR DRC Drag Bike yang meeperebutkan piala bupati Purbalingga meskipun gelaranya open, namun pesertanya kebanyakan merupakan tim-tim dari lokal Banyumasan. Dalam 3 seri yang diselenggarakan kejuaraan ini menghadiahkan 2 unit motor untuk juara umum. Namun bukan juara umum kelas open, namun buat kelas lokalan yaitu satu buat juara umum kelas Lokal Purbalingga, dan satunya lagi untuk kelas lokal Kars. Banyumas.. Balap adu kebut lurus yang dihajat 5 January 2014 di sirkuit Stadion Goentur Darjono ini memang dihajat oleh Bio Racing organizer untuk pembibitan pembalap lokal.

Orin Sugawa

Memang event ini kita peruntukan untuk pembibitan pembalap-pembalap lokalkabupaten Purbalingga dan Karesidenan Banyumas, agar bisa lebih maju lagi dan bisa bersaing di level nasional “. Ungkap Orin Sugawa selaku pentolan Bio Racing Organizer dan juga MC balap kenamaan Nasional dengan logat ngapaknya, maklum asli banyumas.

Untuk antusiasme, tentu saja untuk daerah Banyumasan buat balapan lurus tidak perlu dipertanyakan, tiap ada event pasti diserbu peserta dan penonton. Seperti pada event final yang berlangsung tadi siang, meski gerimis dari pagi terus mengiringi jalanya balapan namun tidak menyurutkan animo dari peserta dan penonton. Sebanyak 268 Starter yang turun di 17 klas yang di lombakan tetap gas poll di trek yang tentunya basah karena gerimis tadi.

Tak pelak  Hendy Mbalelo pembalap lokal Purbalingga berhasil memboyong 1 unit Motor Suzuki Nex . Pembalap dari tim Gold Family Mantos Mbalelo asuhan Edwin Mbalelo yang pengusaha emas asal Rawalo Banyumas ini berhasil mengumpulkan poin 264 di kelas Lokal Purbalingga. Sedang untuk kelas lokal Kars. Banyumas Kurnia Candra asal Banyumas berhasil membawa 1 unit motor untuk kelas Lokal Banyumas.

drag
Dwi Batank Bantu Riset

Tidak hanya buat meningkatkan kualitas jokinya saja, ajang ini juga digunakan sebagai ajang riset tim-tim lokal agar mampu bersaing dengan tim dari daerah lain. Seperti tim Gold Family Mantos Mbalelo yang merupakan penguasa lokal Banyumasan ini dia menggandeng Dwi Batank yang merupakan joki papan atas Nasional Drag Bike 201 M untuk memacu dan tentunya memberi masukan kelebihan dan kekurangan kuda besi dari tim ini. Wah buat tim dan joki luar daerah kayaknya nantinya bakalan ada yang ditakuitin nih jika main di kawasan Banyumas, namunharusnya buat para tim dan pembalap lokal jangan cuma menjadi tuan rumah saa, namun ayo keluar kandang. Untuk hasil lombanya silahkan klik disini.  Tofik

Hendi Mbalelo girang dapat motor
Hendi Mbalelo girang dapat motor

 

BACA JUGA:

D45 Road Racing Academy Siap Menelurkan Pembalap Berprestasi

Sumber Adventure Center Serius Dukung Balap Motor

Profil Eko ” Kodok ” Sulistyo : Joki Drag Bike Paling Terkenal Se-Indonesia Raya, Kontraknya Wuuihh..

Balap Tahun Baru 2014 Jogja : 13 Tahun Bertahan Dan Semakin Mantap

 

SSS Racing