Profil Of The Week : Ziven Rozul, Bocah Potensial Generasi Penerus Kab Bogor

Ziven Rozul saat beraksi di Oneprix

BalapMotor.Net – Berbicara pembalap cilik potensial di Indonesia saat ini cukup banyak dan berasal dari berbagai penjuru negeri. Namun kita kali ini mau membahas mengenai bocah asal Cibinong, Kabupaten Bogor yaitu Ziven Rozul.

Ziven Rozul yang menggunakan nomor start 17 atau sesuai dengan tanggal lahirnya, 17 Agustus ini sendiri merupakan pembalap juara nasional Oneprix musim 2021 kelas Beginner.

Mulai Balap Sejak Usia 5 Tahun
LENKA MiniGP SSS Racing

Memulai balap dari usia 5 tahun dengan balapan pocket bike (MiniGP), Ziven akhirnya mencoba balap bebek pada akhir 2019 dan di 2020 sudah mulai mengikuti kejuaraan.

Ziven saat jawara di Motoprix Surabaya

“Ziven mulai balap saat usia 5 tahun dan balap pocket bike, lalu pada 2019 akhir dan mengikuti ajang Jabar Open di 2020, Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan,” ungkap Agus Salim ayah dari Ziven Rozul.

Pada 2021 sendiri, Ziven balap bersama timnya sendiri yaitu ZR Mini Motor yang merupakan dealer motor mini yang berada di Jalan Raya Bogor, Cibinong.

Setelah mampu meraih hasil juara nasional Beginner pada musim 2021, akhirnya Ziven resmi dipinang oleh tim Honda 260 Narendra di musim 2022 ini.

Pada musim 2022 ini, Ziven juga mampu tampil baik dengan double winner di Motoprix Surabaya, dan podium pada Motoprix Semarang. Padahal Ziven sendiri pada musim 2022 ini berganti pacuan dari Yamaha di 2021 berganti Honda di 2022.”Ziven memang cepat adaptasinya, dari MiniGP ke bebek juga cukup cepat,” tambah Agus Salim.

Diajari Balap Pertama Oleh Mamank

Tambahan informasi, Ziven sendiri awal belajar balap dilatih oleh Mamank selaku onwer dari tim MiniGP Mamank Racing Team. “Kalau yang ngajarin saya balap Om Mamank,” ujar Ziven Rozul.

Ziven dan ayahnya saat diwawancarai Didit Luvo

Sampai dengan belajar motor kopling, ternyata Mamank yang melatih Ziven. Lalu pada 2021 saat Ziven mulai fokus balap nasional barulah Ziven masuk ke Doni Racing School (DRS35) di bawah kawalan Doni Ramdani sampai saat ini.

Pastinya di 2022 ini Ziven juga masih calon kuat juara Oneprix dan Motoprix kategori Beginner. Tonton juga video wawancara dengan Ziven dan ayahnya di Youtube BalapMotor.TV yah gaes.

GM-helm VND Racing PARD