Yamaha Sunday Race Seri 3, Race Kelas R15 Komunitas Batal Tayang Karena Hujan

Para pembalap R15 Komunitas A dan B gagal tampil di race

BalapMotor.Net – Hujan yang sudah mulai mengguyur wilayah Bogor nampaknya sedikit mengganggu balapan Yamaha Sunday Race R Cup Series seri 3 (1/10). Setelah kemarin saat babak kualifikasi hujan mengguyur saat kelas Sport 250cc Pro, di race day giliran kelas R15 Community A&B yang terganggu.

Jika untuk kelas Pro kemarin jalanya kualifikasi tetap lanjut, berbeda dengan di kelas komunitas. Di balapan kelas R15 komunitas A & B  yang merupakan balapan terakhir harus dibatalkan. Hujan yang cukup deras, dan membuat lintasan basah tentunya akan membahayakan para anak komunitas yang membalap di kelas ini. Jadi kelas yang racenya digabungkan antara Komunitas A & B ini batal tayang.

M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM
M. Abidin selaku GM Aftersales dan Motorsport PT. YIMM

Jelas saja jika ditilik dari segi skill tentunya mereka ini sangat jauh jika dibandingkan dengan para pembalap pro. Dan jika trek basah karena diguyur hujan, tentunya bakalan sangat beresiko. Ditambah lagi sebagian besar dari mereka pastinya tidak mempunyai spare ban basah.

SSS Racing

” Kita membatalkan kelas R15 komunitas A dan B karena faktor safety. Karena hujan, trek tentu saja jadi licin dan untuk kelas komunitas tentu saja berbahaya, kalau untuk kelas profesional kita pasti akan tetap lanjutkan balapan.” tutur M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

Namun dengan adanya pembatalan ini, semua biaya pendaftaran dari peserta kita kembalikan. ” Untuk biaya pendaftaran, semua kita kembalikan. ” tambah M. Abidin yang terkenal dengan panggilan Abidin San ini. [ luvo ]

Briefing para peserta saat pembatalan race
Briefing para peserta saat pembatalan race

Yamaha Sunday Race Seri 3, Race Kelas R15 Komunitas Batal Tayang Karena Hujan

GM-helm PARD