Yamaha Sunday Race Seri 3, Pertama Balap Di Trek Basah Dengan Supersport, Hammar Juara Dan Kunci Gelar

Yamaha

BalapMotor.Net – Wilman Hammar pembalap 18 tahun asal Pinrang, Sulawesi Selatan, mampu jadi jawara di race final kelas R6 Pro di seri 3 Yamaha Sunday Race R Cup Series Sentul (1/10). Pembalap yang kini berdomisili di DKI Jakarta dan tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera ini tak terbendung di race final tadi, cek hasilnya disini.

Wilman Hammar kunci gelar juara umum kelas R6 Pro di Yamaha Sunday Race 2015
Wilman Hammar kunci gelar juara umum kelas R6 Pro di Yamaha Sunday Race 2015

Wilman Hammar yang baru pertama kalinya membalap dengan motor supersport di trek basah ini mampu meninggalkan Ardan Sauqi dari Yonk Jaya Racing yang berada di posisi kedua dengan gap 14.428 detik. Sementara itu lawan terberat Hammar di kejuaraan ini yaitu Yoichi Hosono dari Chunetsu RT tidak mengikuti race. Hosono yang di QTT tercepat tidak dapat mengikuti race dikarenakan cedera akibat terjatuh saat warm up.

” Ini pertama kalinya saya membalap di trek basah dengan motor superport. Saya sebelumnya sempat ragu, namun mas Dedi Fermadi memeberikan saya masukan agar bisa menakhlukanya. Saya tadi harus belajar mengurut gas saat keluar tikungan, lalu badan saya saat membalap dengan R6 di trek basah, dan Alhamdulillah saya bisa jadi juara.

Dengan kemenangan ke-3 kalinya di 3 seri Yamaha Sunday Race 2015, ini membuat Wilman Hammar mampu mengunci gelar juara umum. Dan ini berarti menunjukan potensi dari Wilman di tahun pertamanya dengan pabrikan Yamaha. ” Saya cukup senang sekali bisa mengunci gelar dan jadi juara umum, pokoknya senang sekali. ” ungkap Wilman Hammar yang tahun lalu merupakan pembalap yang turun di ajang Asia Talent Cup ini. Selamat Wilman, #MariBerprestasi . [ luvo ]

Yamaha Sunday Race Seri 3, Pertama Balap Di Trek Basah Dengan Supersport, Hammar Juara Dan Kunci Gelar

GM-helm SSS Racing