Shandy Topan Irawan Raih Gelar Juara Umum R25 Comm A YSR 2019

Shandy Topan Irawan bersama Muhamad Abidin selaku GM After Sales & Motorsport at PT. Yamaha Indonesis Motor Mfg
GM-helm

BalapMotor.Net – Hanya mencoba untuk mengamankan posisi di klasemen untuk mendapatkan gelar juara umum, pada race final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 Shandy Topan Irawan mampu mendapatkan podium. Rider asal Kota Kembang, Bandung ini podium ketiga saat race final.

Sebenarnya, hanya dengan finish saja, Shandy yang membela tim Cornering Indonesia (COIN) Bandung ini mampu meraih gelar juara umum. Tetapi ternyata Shandy masih mampu meraih podium pada putaran pamungkas kali ini.

“Alhamdulillah masih diberikan podium pada balapan kali ini. Sebenarnya target saya hanya bisa finish saja untuk mengamankan gelar juara umum,” ungkap Shandy Topan Irawan yang juga mempunyai bengkel modifikasi ini.

Shandy Topan Irawan

Menariknya, gelar juara umum ini diraih oleh Shandy setelah empat musim mengikuti gelara YSR.”Saya pertama ikut pada putaran kedua di tahun 2015 sampai dengan sekarang dan ini gelar pertama bagi saya, sebelumnya saya hanya meraih runner up,” terang Shandy Topan.

Shandy sendiri pertama kalinya turun balap adalah pada gelaran YSR. “Saya sebelum balap di Yamaha Sunday race hanyalah anak motor biasa, setelah beli R25 dan ada balap YSR lalu saya ikutan sampai sekarang,” tambah Shandy yang cukup rajin mengikuti balapan komunitas sampai saat ini. | Luvo

Hasil Race Final YSR 2019 

SSS Racing