Kembali Pacu Honda di 2020, M Erfin : Pakai Motor Apa Saja Siap!!

M Erfin Firmansyah bersama owner Honda PARD Fritz Yohanes
GM-helm

BalapMotor.Net – Muhammad Erfin Firmansyah, pembalap asal Pekalongan, Jawa Tengah tahun ini akan membela tim asal Wonogiri yaitu Putra Anugrah Racing Division (PARD). Erfin sendiri tahun 2019 lalu menjadi pembalap dari tim Yamaha Bahtera.

Menariknya, setelah berpindah ke tim orange PARD, selain harus beradaptasi dengan tim baru, dia juga harus beradaptasi dengan pacuan baru. Ini karena tim milik Fritz Yohanes pada musim 2020 menjadi tim pabrikan Honda.

Erfin bakalan memacu Honda GTR dan ini merupakan yang pertama kalinya bagi pembalap 23 tahun tersebut. Memang sebelum membela tim Yamaha Bahtera di 2019, mulai tahun 2016 sampai dengan tahun 2018, Erfin merupakan pembesut Honda.

Trial Game Asphalt (Purwokerto): Persiapan Pra-Porprov, M Erfin Firmansyah Turun Dengan Trail 250cc
M. Erfin Firmansyah

Nah, tetapi saat itu belum ada Honda GTR dan Erfin hanya memacu Honda Blade serta Honda Sonic. Meski demikian, Erfin yang di 2017 membalap di ajang Asia Talent Cup (ATC) ini mengaku siap dengan motor apapun.

“Kalau masalah motor, pakai motor apa saja siap. Dulu pernah pakai Honda juga jadi sudah ada basic,” ungkap M Erfin Firmansyah dalam #NgobrolBalap yang tayang di BalapMotor.TV Youtube Channel ini.

Baca Juga : Punya Fasilitas Gym Pribadi, Begini Cara M Erfin Jaga Fisiknya

Perlu diketahui juga bahwa M Erfin juga sudah melakukan sesi tes perdana bersama tim Honda PARD di sirkuit Sentul Karting.”Minggu kemarin tes motor Honda yang masih diriset buat Oneprix seri pertama,” terang M Erfin.

Mengenai hasil dari sesi tes tersebut, M Erfin juga memberikan informasinya. “Dan ini merupakan perdana naik GTR. Kalau dari handling sudah mulai ketemu, feeling sudah mulai ketemu, tinggal kembangin lagi sih, kaya sok segala macem ini masih dalam riset lagi. Ini merupakan tahap awal, pengenalan, pengenalan tim, mekanik, motor dan segala macem,”tambahnya.

Tonton Video #NgobrolBalap M Erfin

 

SSS Racing