Punya Fasilitas Gym Pribadi, Begini Cara M Erfin Jaga Fisiknya

M Erfin Firmansyah punya alat gym sendiri di rumahnya
GM-helm

BalapMotor.Net – Sebagai seorang pembalap profesional, pastinya wajib untuk terus menjaga fisik dan hal tersebut merupakan kewajiban. Ini tentunya sudah dilakukan oleh hampir semua pembalap profesional, baik nasional maupun dunia.

Muhammad Erfin Firmansyah, pembalap nasional asal Kota Pekalongan, Jawa Tengah juga melakukan hal tersebut. Pembalap yang kini membela tim Honda PARD ini terus menjaga fisiknya meskipun balapan sedang off karena adanya pandemi covid-19.

Pembalap yang pernah bertarung di ajang Asia Talent Cup (ATC) pada musim 2017 ini menjaga fisiknya dengan bersepeda. Selain itu, M Erfin juga rutin nge-gym. Dan ternyata, M Erfin sendiri mempunyai perlengkapan gym di rumahnya.

Hal ini terungkap saat penulis #SilatuRacing ke rumah M Erfin yang ada di Kota Pekalongan kemarin (21/7). “Kalau saya menjaga fisiknya dengan bersepeda rutin mas. Setiap hari minimal 50 sampai 60 km, kalau weekend minimal 80 km sama rombongan,” terang M Erfin.

Tonton Video #SilatuRacingĀ 

 

“Untuk nge-gym sendiri saya kebetulan mempunyai alat sendiri. Untuk nge-gym sendiri seminggu tiga kali dan ada yang ngelatih. Kebetulan pelatihnya juga melatih Muay Thai jadi saya juga latihan Muay Thai,” tambah M Erfin Firmansyah.

Selain itu, M Erfin juga melakukan sesi latihan di atas motor. “Selain fisik saya juga latihan motor. Kalau latihan di sirkuit Stadion Kraton Pekalongan,atau di Mijen. Saat ini sendiri sirkuit Stadion Kraton masih tutup, jadi saya latihan di Mijen,”ungkap M Erfin.

M Erfin juga punya perangkat game yang bisa membuatnya relax di rumah
SSS Racing