Gupita Kresna Sukses Antar Yamaha Oryza Raih Gelar di Musim Perdana Tarung YSR, Ban IRC Fasti Terbukti

Gupita Kresna Wardhana sang juara umum Sport 150 Pro
Yamaha

BalapMotor.Net – Mampu terus konsisten podium pada tiga putaran awal, menjadi modal baik Gupita Kresna Wardhana untuk meraih gelar juara umum Sport 150 Pro Riders Yamaha Sunday Race (YSR) 2018. Meski hanya finish keempat pada putaran final kemarin (12/8) poin Gupita masih unggul dibanding yang lainnya.

Dengan hasil tersebut, Gupita Kresna mampu membawa tim Yamaha Oryza Nissin IRC DID KYT mendapatkan gelar juara umum pertamanya. Ini mengingat bahwa tim asal Ternate, Maluku Utara ini merupakan tim yang baru full balap nasional di Kejurnas IRS, YSR dan Motoprix Jawa pada musim 2018 ini.

“Saya sangat senang sekali karena saya bisa mengantarkan tim Yamaha Oryza yang baru tahun pertama turun di YSR langsung meraih gelar juara umum mas,” ujar Gupita Kresna Wardhana yang berharap tim Yamaha Oryza Motorsport kedepannya mampu tarung di Asia.

Aksi Syamsul Arifin dan Gupita Kresna, duet Yamaha Oryza
Didukung Motor Maksimal & Ban IRC Fasti 1

Pada musim balap tahun ini sendiri, Gupita mampu menjuarai dua putaran awal Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, lalu kedua di putaran ketiga dan mampu mengamankan gelar juara dengan finish keempat di putaran final kemarin (12/8).

Ini tentunya membuktikan bahwa mesin Yamaha YZF-R15 pacuannya sangat mendukung. Mesin pacuan Gupita sendiri digarap oleh Bima Aditya dari The Strokes 55 yang bukan lain adalah kakak kandung dari Gupita Kresna.

Gupita Kresna Buktikan Kehandalan Ban IRC Fasti 1 di Seri 3 Yamaha Sunday Race 2018
Gupita Kresna Buktikan Kehandalan Ban IRC Fasti 1

“ Untuk Set up mesin tak banyak berubah, fokusnya lebih pada daya tahan mas. Temperatur pendingin salah satu indikatornya di kisaran 70 derajat celcius dengan AFR di 11,6:1,” ujar Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di eranya ini.

Selain mesin, ban juga menjadi faktor penentu hasil maksimal dari Gupita Kresna. Yamaha R15 pacuan Gupita sendiri dibalut oleh ban IRC Fasti yang dibuat oleh PT. Gajah Tunggal Tbk yang pabriknya ada di Jatake, Tangerang.

Ban IRC Fasti 1 sendiri memang terbukti mempunyai kompon yang lengket dan berdaya tahan tinggi sehingga bisa digeber maksimal dari awal hingga akhir balapan. “Ban IRC Fasti memang andalan mas, ban tetap awet dari awal hingga akhir balapan,” tambah Gupita Kresna.

“Ini pembuktian ban IRC FASTI handal di sirkuit permanen maupun pasar senggol,” Ujar Dodiyanto selaku Senior Brand Execuitve & Product Development -PT. Gajah Tunggal Tbk.

Selamat yah Gupita dan Yamaha Yamaha Oryza Nissin IRC DID KYT dan ban IRC Fasti. | Luvo/Oxs/Bayu

 

 

GM-helm SSS Racing