Final Creampie Drag Bike Klaten, Seteru Abadi Sinogo VS MCM

Motor Sinogo

BalapMotor.Net – Masih hangat akan panasnya pertarungan tim dan pembalap dari gelaran Creampie Galuh Tirtonirmolo Drag Bike Cup Series di sirkuit permanen Gantiwarno, Klaten. Setiap kelas menyuguhkan hiburannya masing-masing. Bukan hanya cuaca yang sangat terik kemarin, balapan pun terasa panas di setiap kelasnya.

Salah satunya adalah kelas Bebek 2 Tak Standar 116cc alias kelas bebek goreng. Pasti semua tahu siapa saja yang kerap mencetak namanya dideretan para juara. Tercatat ada 2 tim yang rajin menjadi kampiun di kelas ini. MCM Kebumen dan Sinogo Jogjakarta adalah dua tim nama tim besar yang tidak bias dianggap remeh di kelas bebek goreng, Cek hasil lombanya disini.

Dalam event Klaten kemarin, dilakukan aksi bongkar mesin atau scrut. Kabar angin berhembus kalau masing-masing tim ingin mengetahui spek dari lawannya. Alhasil setelah race bebek 2 tak 116 cc standart berakhir, dilakukan lah prosesi bongkar mesin oleh panitia khusus scrutinering. Buat yang penasaran dengan spek dari kedua bebek yang bisa “mbabur-mabur” ini, cek langsung diakhir artikel.

Kubu MCM dan kuda besi andalanya
Kubu MCM dan kuda besi andalanya
SSS Racing

MCM sendiri mencatatkan 3 pembalapnya di daftar juara, yaitu pembalap pemula Dicky G.A (Temanggung), Eko Chodox (Semarang) dan Kiki Codet (Demak). Sedangkan Sinogo yang biasa dengan duetnya Dwi Batank (Semarang) dan Adi Perdana (Banjarnegara), terpaksa melakukan rukir antara Dwi Batank dengan Mahmud Arjuna (Klaten), dikarenakan Batank sedang ikut di event lain.

“Sebetulnya aksi bongkar mesin atau scrut itu bukan dilakukan karena ada rasa curiga dari tim lawannya. Tapi, scrut memang wajib dilakukan pada setiap juara, sesaat setelah race berakhir. Semua kelas drag kan yang dihitung kapasitasnya, jadi kalau mau liat sportifitas tim dan pembalap, harus scrut dong biar semuanya fair”, jelas Eko Chodox raja drag Indonesia yang juga mengingingkan majunya dunia drag Indonesia dari segi kepanitian dan sportifitas. [ Richard ]

Spek Modif Sinogo dan MCM

Hasil Creampie Galuh Tirtonirmolo Drag Bike Seri 3 Klaten 1 November 2015

 

GM-helm PARD