Sukai Layout Magny Course, Galang Hendra Siap Maksimal

Galang Hendra menyukai layout sirkuit Magny Course | Foto : Yamaha Racing
GM-helm

BalapMotor.Net – Putaran ke-11 WorldSBK 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit Magny Cours, Perancis, pada akhir pekan ini (27-29 September). Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap tampil optimal di trek yang memiliki panjang 4,4 km, tentunya pada kelas WorldSSP300.

Galang Hendra Pratama yang mengusung tim Biblion Semakin Di Depan Yamaha Motoxracing mengaku percaya diri dengan karakter lintasan Magny Cours yang notabene menyajikan menu 17 tikungan. Masing-masing 9 tikungan ke kanan dan 8 ke kiri.

“Dengan karakter Sirkuit Magny Cours, saya memiliki keyakinan untuk mendapatkan hasil terbaik. Persiapan fisik juga sudah saya jalani, termasuk latihan motor. Saya optimis dapat meraih hasil yang maksimal,” ujar Galang Hendra Pratama yang saat ini ada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara WorldSSP300.

Aksi Galang Hendra (55) | Foto : Yamaha Racing

Secara umum memang Sirkuit Magny Cours didominasi oleh tikungan ketat dan trek lurus utamanya (main-straight) hanya 250 meter saja. Konteks ini yang disebut racer asal Yogyakarta usia 20 tahun ini lebih disukainya.

Pastinya, Galang Hendra Pratama yang membesut Yamaha YZF-R3 sebagai produk global yang dibuat di Indonesia akan berusaha all-out untuk meningkatkan posisinya dalam standing point AP250. Terlebih, putaran WorldSSP300 tinggal menyisakan 2 seri lagi. Terakhir di Losail, Qatar pada 24-26 Oktober nanti.

Catatan penting, bahwa saat ini Galang Hendra Pratama ada di urutan ke-2 untuk kategori Tissot Superpole. Berbeda 6 poin dari Manuel Gonzalez. Terbukti bahwa Galang Hendra Pratama menjadi yang terbaik diantara semua pengendara Yamaha. Pada bagian lain, Galang Hendra Pratama memegang posisi teratas untuk kategori best lap. Unggul atas Manuel Gonzalez.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) akan dilaksanakan pada Jumat Pagi (27 September) waktu Perancis atau pukul 14.00 WIB. Pada hari yang sama, juga berlanjut latihan bebas ke-2 (FP2) pada jam 18.30 WIB. Sedangkan kualifikasi Superpole pada Sabtu (28 September) jam 17.20 WIB. Untuk racenya pada Hari Minggu pukul 20.15 WIB.

Ayo kita dukung selalu perjuangan Galang Hendra Pratama untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Meraih podium tertinggi untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan Gaspoll. Tim

SSS Racing