Morbidelli Akui Kesalahannya di Termas Clash, Vinales Tak Mau Memperpanjang

morbidelli-akui-kesalahannya-di-termas-clash-vinales-tak-mau-memperpanjang
Franco Morbidelli lakukan kesalahan yang akibatkan Vinales gagal finis | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli merasa beruntung atas kejadian di Termas de Rio Honda, Minggu (31/3). Insiden yang terjadi di lap terakhir antara dirinya dengan Maverick Vinales tak mengalami masalah serius.

Pembalap Petronas SRT Yamaha, lebih lanjut membeberkan bahwa pada insiden tersebut ia melakukan kesalahan karena menabrak Top Gun dari belakang, sebabkan Vinales gagal finis. Tentu ini kerugian buat Vinales juga Morbidelli, pasalnya kejadian tersebut terjadi di lap terakhir. Morbidelli akui kesalahannya, dan jelaskan kalau kejadian ini terjadi secara tidak sengaja, mengingat kecepatan Morbidelli kala itu jauh lebih cepat dari Vinales yang coba melambat.

“Sayangnya saya terlalu cepat. Saya berusaha untuk mencapai setidaknya posisi keenam. Saya tidak ingin menyalip siapa pun di sana. Saya tiba di tikungan tujuh dengan slipstream ganda. Saya sempat coba untuk berhenti, tetapi sayangnya kecepatan saya dua kali lipat lebih cepat ketimbang Vinales, yang disalip Petrucci dan kemudian mencoba memotong racing line, berusaha menyusulnya (Petrucci) lagi,” ungkap Franco Morbidelli dikutip dari laman crash.net.

“Posisi saya datang terlalu kencang, di satu sisi dia sedikit melambat berusaha untuk memotong racing line. Alhasil, dua hal ini tidak berjalan dengan baik. Beruntung kami berdua baik-baik saja dan tidak mengalami sesuatu yang parah,” tambahnya.

Vinales yang merasa dirugikan atas kejadian ini tak mau salahkan siapaun, kendati kecewa gagal meraih poin. Menurutnya ini murni insiden balap, Top Gun tak mau memperpanjang masalah ini dan pilih fokus lakukan persiapan untuk menghadapi balapan selanjutnya.

“Saya mengalami cedera di bagian lutut dan pergelangan kaki, saya akan cek dirumah, semoga ini tidak ada yang patah, tidak ada ligamen atau sesuatu yang pemulihannya sulit. Tapi bagaimanapun, setelah saya melihat tayangan ulang kecelakaan, itu murni insiden balap di lap terakhir, saya punya beberapa momen dengan Petrucci di tikungan sebelumnya. Inilah hasilnya, kami balapan, mungkin lain kali saya melakukan (sesuatu) yang sama. Jadi, seperti inilah,” papar Top Gun. [DK]

GM-helm SSS Racing