Meski Belum Sembuh Dari Cedera, Marc Marquez Sudah Berani Mencoba Wearpack Untuk Balap MotoGP 2021

Foto: Instagram Marc Marquez

BalapMotor.Net – Kerinduan Marc Marquez untuk mengaspal lagi di lintasan balap MotoGP sepertinya sudah memuncak. Pembalap andalan Repsol Honda itu sudah cukup senang dapat memakai wearpack balap lagi, meski hanya untuk unggahan foto.

SSS Racing

Seperti diketahui, Marc Marquez sudah tidak mengaspal sejak sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020, 25-26 Juli silam. Ketika itu, The Baby Alien memilih mundur dari balapan karena tidak kuat menahan rasa sakit pada lengan kanannya.

Ya, Marc Marquez memang menderita cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Ia bahkan harus menjalani tiga kali operasi bedah. Karena itu, sang juara dunia MotoGP 2019 itu absen sejak seri kedua hingga terakhir di Portugal pada November 2020.

Bagi pembalap sekaliber Marc Marquez, absen panjang tentu adalah sebuah penderitaan. Karena itu, ia cukup gembira ketika bisa kembali mengenakan baju balap. Seraya mengucapkan selamat tahun baru, pria berusia 27 tahun itu mengunggah foto ke media sosial.

“Selamat Tahun Baru untuk semuanya! Harapan pertama pada 2021 sudah tercapai, memakai baju balap lagi, sekali pun hanya di rumah!” cuit Marc Marquez lewat akun Twitter @marcmarquez93, Sabtu (2/1/2021).

Walau sudah mengenakan baju balap lagi, tidak semua bagian tubuhnya tertutup. Baju balap itu hanya dipakai pada bagian bawah tubuh hingga pinggang. Marc Marquez juga hanya bisa memegangi helm sembari duduk.

Tentu saja, pulih dari cedera menjadi harapan terbesar pembalap asal Spanyol itu pada 2021. Ia harus berpacu dengan waktu guna memulihkan cedera agar bisa kembali balapan. Sebab, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan dimulai pada Maret mendatang.

Menurut seorang dokter di IQtra Medicina Avanzada, Dokter Angel Villamor, durasi pemulihan tergantung sepenuhnya pada pertumbuhan kalus. Andai segalanya berjalan lancar, sang pembalap bisa saja pulih dalam kurun waktu dua bulan.

“Jika segalanya berjalan baik, sekira dua bulan tubuh Anda bisa membentuk kalus dan bergantung pada humerus untuk menunjang aktivitas fisik. Jika tubuhnya merespons dengan baik, di area itu harus tumbuh kalus yang bisa Anda percaya untuk membantu kembali lagi naik motor,” ujar Dokter Angel Villamor, dikutip dari AS

GM-helm