Membaik Setelah Kecelakaan Parah di Misano, Chaz Davies Pasang Target di WSBK Laguna Seca

Membaik Setelah Kecelakaan Parah di Misano, Chaz Davies Pasang Target di WSBK Laguna Seca
Moment saat Davies alam crash di Misano | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Chaz Davies kini kondisinya semakin membaik, dan siap kembali tunjukkan aksinya bersama dengan Ducati pada seri Laguna Seca yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, usai alami kecelakaan yang parah saat balapan di Misano lalu.

Pembalap tim Aruba.it Racing Ducati alami patah tulang dan kontraksi pada jempol kirinya, kecelakaan dialaminya saat Race (1) di Misano, crash saat di Misano melibatkan Chaz Davies dan Jonathan Rea.

Terlepas dari kecelakaan parah tersebut, Chaz Davies memiliki target pada seri balapan di Laguna Seca mendatang. Davies punya tujuan untuk terus menempel ketat sang pemuncak klasemen sementara WorldSBK 2017, kondisinya kini semakin membaik usai jalani perawatan fisioterapi intensif dan itu jadi modal buat Davies lebih siap hadapi balapan.

SSS Racing

“Saya telah melakukan fisioterapi setiap hari selama dua minggu terakhir, dan kondisi saya terus membaik. Saya merasa secara keseluruhan kondisi saya baik, dan bagian belakang sama sekali tidak mengganggu. Kita hanya perlu menunggu kondisi jempol saya setelah mendapat penanganan medis,” kata Davies.

“Jujur saja, saya tidak sabar untuk kembali balapan. Agak frustasi karena tak bisa latihan sejak Misano, tetapi saya tidak ingin membuat situasinya menjadi lebih buruk. Saya ingin manfaatkan waktu untuk memulihkan kondisi saya. Laguna seca adalah trek yang bagus, disini banyak kenangan indah, dan tentunya fantastis,” tambahnya.

“Mungkin kondisi fisik saya belum fit seutuhnya, tetapi jika kita berhasil menemukan setup yang baik baik dan nyaman, itu akan memungkinkan motor mencapai target yang diinginkan, karena saya tak mau tampil terlalu memaksa, kita bisa capai hasil tinggi, saya yakin itu,” papar Davies yang siap balapan di Laguna Seca.

Balapan WSBK Laguna Seca Amerika Serikat sendiri akan digelar pada bulan Agustus nanti. Jadi tentu saja masih banyak waktu yang bisa digunakan untuk Davies memulihkan kondisi tubuhnya.

Chaz Davies yang absen di Race (2) WorldSBK Misano lalu kini tertinggal 111 poin dari sang pemuncak klasemen Jonathan Rea, dan di sisa balapan yang ada di WorldSNBK 2017 Davies coba untuk tampil maksimal demi menjaga peluang raih gelar juara, meskipun terlihat sulit. [Deni]

GM-helm PARD