Dua Kemenangan di Mandalika Bawa Bautista Nyaman di Pucuk Klasemen

Bautista memenangkan dua balapan di Mandalika
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah memenangkan dua balapan di ronde pembuka WorldSBK di Phillip Island, Australia, Alvaro Bautista lanjut memenangkan dua balapan lagi di WorldSBK Mandalika (3-5/3).

Pembalap asal Spanyol yang membela tim Aruba.it begitu dominan dalam dua ronde WorldSBK musim ini. Sayangnya, saat superpole race, juara dunia WorldSBK musim 2022 ini gagal finis setelah crash.

NHKhelm

Kini Bautista cukup nyaman di pucuk klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 112 poin. Ini berbeda 37 poin dari Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) yang menduduki klasemen kedua.

Selebrasi kemanangan Alvaro Bautista di Mandalika | foto : WorldSBK

Bautista sendiri mengaku sangat senang dengan kemenangannya di balapan kemarin. Apalagi di race 2 setelah pada superpole race di pagi harinya Bautista terjatuh. 

“Saya sangat senang karena dari awal yang sangat sulit hari ini, kami bangkit dan menunjukan bahwa kami kuat tahun ini. Saya lebih bahagia dengan kemenangan ini daripada yang lain,” ungkap Alvaro Bautista.

Perlu diketahui juga bahwa pada race 2, Alvaro Bautista harus start dari grid ke-10 karena gagal finis di superpole race. Tetapi, Bautista mampu tampil apik dan merangsek kedepan dan akhirnya jadi jawara. (**)

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakKejurnas Mandalika Racing Series (MRS) Puaskan Dahaga 4 Tahun Indonesia Tanpa Kejurnas Sportbike
Artikulli tjetërMCR Turut Berduka dan Gelar Doa Bersama untuk Alm. M Abid Zia
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013