Marquez Yakin Lorenzo Mampu Menang Sebelum Musim Berakhir

Marquez Yakin Lorenzo Mampu Menang Sebelum Musim Berakhir
Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo bisa raih kemenangan sebelum MotoGP musim ini berakhir | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alami kesulitan di musim pertamanya bersama dengan Ducati, Marc Marquez sang seteru abadi yakin kalau Jorge Lorenzo tetap berbahaya dan mampu menangi beberapa balapan di paruh kedua sebelum MotoGP musim ini berakhir.

Hijrah dari Yamaha menuju ke Ducati pada musim ini, membuat Jorge Lorenzo kesulitan soal motor yang berbeda jauh karakternya, penampilan Jorge Lorenzo menjadi naik-turun, tak heran pembalap Spanyol ini tak bisa berbuat banyak hingga sembilan kali balapan. Hingga paruh musim pertama, Lorenzo hanya mampu podium ketiga di GP Jerez.

Dengan raihan sekali podium membuat Jorge Lorenzo berada di urutan kesembilan klasemen sementara MotoGP, total mengumpulkan 65 poin, dan berjarak 58 poin dari rekan setimnya Andrea Dovizioso, yang berhasil menang di dua balapan dan hanya tertinggal enam poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

SSS Racing

Namun, Marc Marquez yakin Jorge Lorenzo belum habis dan mampu kembali ke jalurnya, dengan bisa menang di beberapa balapan pada paruh musim kedua nanti, apalagi Ducati terus lakukan perbaikan demi membuat para pembalapnya raih hasil maksimal.

“Saya sudah katakan sejak awal bahwa Jorge Lorenzo mampu naik podium dan bahkan menang di beberapa balapan, dan saya masih berpikir kalau dirinya masih bisa menang di beberapa balapan. Untuk bisa perjuangkan gelar juara. Anda harus paham betul tentang motor 100%. Kekurangan Lorenzo adalah inkonsistensi. Tetapi dia terus berusaha, dan saya yakin Lorenzo nantinya bisa raih kemenangan,” kata Marc Marquez. [Deni]

GM-helm PARD