Lingga Permana, TKI Asal Lakbok Ciamis Ini Jadi Juara Balap Ketahanan di Taiwan

Aksi Lingga Permana di ajang Four Hours Endurance Race 2019 | Foto : Istimewa
Yamaha

BalapMotor.Net – TKI asal Lakbok, Ciamis yaitu Lingga Permana kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia . Bersama pasukan Moto Heart, Lingga mampu meraih gelar juara umum balap ketahanan Four Hours Endurance Race di Taiwan.

Poin dari tim Moto Heart yang dinaungi Lingga Permanan mampu menduduki posisi pertama. Tahun 2019 ini sendiri, gelaran Four Hours Endurance digelar sebanyak 3 putaran dan Lingga sempat absen pada putaran kedua karena cuti menikah.

Baca Juga : TKI Asal Lakbok Ciamis Ini Wakili Indonesia di Ajang 4 Hours Endurance Road Race di Taiwan

Jadi pada putaran kedua tersebut, tim Moto Heart hanya diperkuat oleh dua pembalap saja. Barulah pada putaran ketiga atau final yang berlangsung akhir pekan lalu (8/9) Lingga kembali ikut balap dan berhasil meraih gelar juara.

Selebrasi juara tim MotoHeart

“Alhamdulillah mas, event ini merupakan event tahunan yang tahun ini ada tiga seri. Saya sempat absen di seri 2 karena cuti menikah. Baru pada final kemarin saya ikut kembali,” ungkap Lingga Permana yang bukan saudaranya Anggi Permanan atau juga Tedy Permana ini.

Lingga sendiri mengaku kaget bisa meraih gelar juara umum. Keterbatasan bahasa antara para pembalap di tim MotoHeart menjadi tantangan bagi mereka.

“Kaget saya pas juara juga, karena keterbatasan bahasa, cuma dikasih bahasa isyarat posisi ke-4. Saya rider ketiga mas, saya hanya berfikir balap secepat mungkin dan selama mungkin, serta jangan sampai kesalip dan bisa nyalip,” tambah Lingga Permana.

Selamat deh buat Lingga Permana, salam gaspoll dan #JadilahJuara. | Luvo

Pasukan MotoHeart

 

GM-helm SSS Racing