TKI Asal Lakbok Ciamis Ini Wakili Indonesia di Ajang 4 Hours Endurance Road Race di Taiwan

Lingga Permana (diatas motor) bersama tim MotoHeart
Yamaha

BalapMotor.Net – Lingga Permana, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Lakbok – Ciamis, Jawa Barat ini ternyata ikutan balap endurance di Taiwan. Tahun 2019 ini menjadi tahun kedua Lingga mengikuti ajang 4 Hours Endurance Road Race yang pada tahun ini digelar 3 seri.

Lingga sendiri secara tidak langsung mewakili Indonesia di ajang yang memang diikuti oleh beberapa pembalap dari beberapa negara yang stay di Taiwan. Pada banner event sendiri ada bendera Indonesia.

Kepada penulis, Lingga bercerita awal mula dia bisa turun balap di Taiwan. “Awalnya dulu tahun 2017 liat Asia Supermoto dan ada pembalap Indonesia om Pedro Wuner, dari situ saya meminta om Pedro untuk membantu saya agar bisa latihan di Taiwan. Selang beberapa bulan akhirnya di ajak latihan sama bosnya om Pedro (19 Racing Team),” ungkap Lingga Permana.

Aksi Lingga Permana | Foto : Istimewa

“Setelah latihan, selang beberapa minggu langsung di ajak balap endurance 4jam,” tambah Lingga Permana yang di tahun 2019 ini beralih ke tim 精工MOTOHEART karena bos dari 19 Racing Team kembali ke negara asalnya.

Untuk tahun 2019 ini, Lingga berharap bisa lebih berprestasi dibandingkan dengan tahun 2018.”Tahun kemaren masih beradaptasi mas, tahun sekarang fokus berprestasi karena team yang sekarang lebih matang dan motor lebih siap,”ujar Lingga Permana yang di 2019 dapat support dari produsen baju balap asal Taiwan ini.

Saat sesi pergantian pembalap

Perlu diketahui juga bahwa di Taiwan, Lingga bekerja pada salah satu pabrik furniture di Changhua, Taichung, Taiwan.Masa kontrak kerja Lingga di Taiwan sendiri adalah tiga tahun dan saat ini sudah dua tahun Lingga bekerja di Taiwan.Sebelum ke Taiwan sendiri Lingga sudah beberapa kali ikutan balap kejurdaan di wilayah Priangan Timur.

Untuk balapan dari 4 Hours Endurance Road Race 2019 Taiwan sendiri berlangsung di sirkuit K1 yang terletak di Taichung, Taiwan. Untuk motornya sendiri ada beberapa motor yang dipakai pada balapan ini dari mulai Yamaha R15, Honda CBR150 dan yang lainnya.

Untuk Lingga sendiri di tahun 2018 menggunakan Honda MSX, dan di 2019 akan memacu motor kustom dengan mesin MH150 dari China. “Motornya kustom, seperti Kayo 150cc mas,” kata Lingga Permana. Sukses buat Lingga Permana untuk balapan di musim 2019 ini yah, maju terus dan #JadilahJuara. | Luvo

Bendera Indonesia masuk pada flyer event
SSS Racing GM-helm