Kalahkan Beberapa Pesepak Bola Top, Valentino Rossi Jadi Atlet Paling Favorit di Italia!

Valentino Rossi MotoGP 2020 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi lagi-lagi mengundang decak dari khalayak ramai. Kali ini, ia berhasil membuktikan ketenarannya di dunia olahraga karena menyabet status sebagai olahragawan Italia yang paling dicintai.

Sebagaimana diwartakan GP One, Jumat (25/12/2020), The Social VIP Observatory menyusun daftar peringkat olahragawan Italia yang paling banyak memiliki pengikut di media sosial. Lewat cara ini, mereka ingin mengetahui siapa sosok olahragawan Italia yang paling dicintai.

Valentino Rossi pun menempati peringkat teratas. The Doctor -julukan Valentino Rossi- berhasil mengalahkan banyak saingannya dari cabang olahraga (cabor) lain, khususnya sepakbola yang memiliki banyak penggemar di dunia.

SSS Racing

Valentino Rossi tercatat memiliki pengikut sebanyak 28 juta lebih di akun Facebook, Twitter, dan Instagramnya. Jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan olahragawan dari Italia

Posisi kedua dalam daftar itu sendiri diisi oleh Mario Balotelli dengan memiliki jumlah pengikut sebanyak 5 juta di beragam media sosialnya. Kemudian, posisi ketiga ditempati oleh Gianluigi Buffon.

Untuk posisi keempat, ada Andrea Pirlo. Sementara itu, lima besar ditutup oleh Alessandro del Piero yang telah menjadi pesepakbola kebanggaan Negeri Piza -julukan Italia.

Selain Valentino Rossi, ada juga pembalap lain dari pentas MotoGP yang masuk daftar ini. Ia adalah Andrea Dovizioso. The Little Dragon -julukan Dovizioso- menempati urutan ke-20 dengan pengukut di media sosialnya sebanyak 3 juta.

Hasil ini membuktikan bahwa Valentino Rossi merupakan olahragawan Italia yang paling mendapat sorotan dari publik. Serba-serbi kehidupannya selalu menarik perhatian besar dari khalayak ramai.

Dia berhasil mempertahankan eksistensinya di usia yang sudah tak muda lagi saat ini. Pada Februari 2021, Valentino Rossi akan menginjak usia 42 tahun. Meski berusia senja, ia masih aktif berlaga di MotoGP.

 

GM-helm PARD