Inilah Hal Yang Dipelajari Maverick Vilanes Dari Fabio Quartararo Dan Valentino Rossi

Maverick Vinales |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap Yamaha Factory Racing, Maverick Vinales ternyata mempelajari beberapa hal yang dilakukan oleh penunggang Yamaha lainnya seperti Fabio Quartararo dan Valentino Rossi.

Vinales belajar dari Quartararo dengan tidak mengotak-ngatik Yamaha M1 miliknya. Maverick mengatakan bahwa M1 punya potensi yang besar namun banyak hal non teknis mengganggu. Salah satu yang ia juga pelajari adalah cara Fabio Quartararo dan team melakukan Pendekatan terhadap motor.

Maverick Vinales Dan Fabio Quartararo |Foto: MotoGP

”Bersama tim pabrikan, ada banyak faktor lain yang perlu dipertimbangkan selama akhir pekan balapan. Sebaliknya, tim Fabio tidak menyentuh motor, mereka tidak mengubah apa pun. Itulah kuncinya dan kami belajar dari mereka.“ Ujar Maverick Vinales yang dikutip dari Cycle World.

Lebih lanjut, Vinales juga belajar banyak dari pembalap yang mempunyai julukan The Doctor, ia menggambarkan saat di musim 2018 Valentino Rossi tetap senyum walaupun di situasi sulit.

Maverick Vinales Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP

“Musim 2018 adalah musim yang sangat sulit bagi Yamaha. Saya belajar banyak dengan melihatnya, dan khususnya keahliannya untuk tetap positif dengan tetap menampilkan senyum lebar di wajahnya bahkan ketika ada masalah.” ujarnya

“Saya masih sangat kesal ketika mendapatkan hasil buruk. Pada akhirnya itu karakter saya, tetapi saya telah belajar untuk menghadapinya. Saya juga sadar bahwa kami adalah tim dan bahwa kemenangan adalah hasil dari banyak faktor.“ Tutup pembalap yang sudah mendapatkan satu slot kursi pada musim 2021 di tim pabrikan Yamaha tersebut.

SSS Racing