Ikut Balap Rally Dakar 2020, Fernando Alonso Malah Sindir Lewis hamilton Dan Valentino Rossi

Fernando Alonso Mengikuti Rally Dakar 2020. |Foto: Dakar
Yamaha

BalapMotor.Net – Mantan juara Dunia F1 tahun 2005 dan 2006 yaitu Fernando Alonso, memulai debutnya di ajang Reli Dakar tahun 2020 ini. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil menyelesikan stage 1 di posisi ke 11 pada ajang balap paling menantang ini.

Fernando Alonso menuturkan keikut sertanya sebagai peserta di Rally Dakar 2020 ini bukan gimmick marketig. Pembalap asal Spanyol ini serius mencari pengalaman dan menguji kemampuannya di Reli Dakar.

Dengan alasan serius mencari pengalaman dan menguji kemampuan, juara dunia F1 dua kali ini menyindir mantan rivalnya di F1, Lewis Hamilton, dan juga bintang MotoGP, Valentino Rossi. Juara Dunia F1 2 kali tersebut menilai tukar kendaraan yang dilakukan Rossi dan Hamilton hanya untuk marketing.

Valentino Rossi Dan Lewis Hamilton Saat Bertukar Kuda Besi

“Ini bukan pertunjukan di mana kau keluar ke trek bertukar motor untuk mobil. Aku tidak butuh itu, dan aku lebih senang di kategori lain di mana aku tahu apa yang bisa diharapkan. Ini adalah hal yang benar-benar baru” ungkap Fernando Alonso yang dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Namun The Doctor menanggapi santai sindiran yang dilontarkan oleh Fernando Alonso. Rossi menyangkal tukar kendaraan yang dilakukannya dengan Hamilton bukan masalah marketing saja.

“Itu benar-benar tes. Ketika ide itu muncul, aku bilang itu keren, tapi aku tidak mau kesana hanya melakukan 20 lap dan membuat foto selama 4 jam. Itu kenapa aku mau, tapi aku mau tes yang beneran tes, seperti dulu yang pernah kulakukan dengan Ferrari” ungkap The Doctor.

Seperti yang diketahui, tukar kudabesi antara Lewis hamilton Dan Valentino Rossi difasilitasi oleh Monster. Yang kebetulan kebetulan keduanya disponsori oleh merek minuman berenergi itu.

GM-helm SSS Racing