Hot News! Iker Lecuona Siap Gantikan Johann Zarco di KTM Factory Racing

Iker Lecuona saat menandatangani kontrak bersama Red Bull KTM Ajo. |foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Iker Lecuona memang kurang akrab ditelinga para penggemar MotoGP. Namun kabar yang sangat kencang berhembus mengatakan bahwa Iker Lecuona siap untuk di plot menggantikan Johann Zarco di KTM Factory Racing.

Seperti yang kita ketahui Johann Zarco lebih memilih untuk mengakhiri kontrak lebih cepat dan meninggalkan KTM Factory Racing. Lecuona sendiri saat ini sudah menandatangani kontrak dengan Red Bull KTM Ajo untuk bersanding dengan Jorge Martin di Moto2 2020, yang mana menggantikan Brad Binder yang musim depan naik kelas ke MotoGP bersama KTM Tech3.

Yang menarik bahwa manager KTM Factory Racing yaitu Pit Beirer bahwa perburuan sang pengganti Zarco telah dimulai di GP Austria, kemudian KTM akan membutuhkan waktu sampai setidaknya GP Valencia pada 17 November.

“Kami membutuhkan pembalap untuk masa-masa transisi ini. Tapi kita tidak terburu-buru, Karena saat ini KTM memiliki tiga pembalap yang kuat, bersama Pol Espargaro, Miguel Oliveira dan Brad Binder, dan tidak ada pabrikan lain yang dapat mengambil mereka.” Tukas Pit Beirer

Memang KTM saat ini terkenal dengan pembibitan pembalap muda di semua bidang motorsport lainnya yang mereka geluti. Maka dari itu sebab keputusan ini cukup masuk akal seklaigus juga mengejutkan.

Seorang Iker Lecuona, rider muda asal Spanyol berusia 19 tahun, bocorannya akan diplot sebagai rider Red Bull KTM pabrikan di MotoGP 2020. Performa dari Iker Lecuona di paruh terakhir musim ini cukup berkembang dengan finish di P3 GP Thailand dan menempati klasemen pembalap di urutan 11 bersama team American KTM Moto2, meskipun ia jatuh di GP Motegi kemarin dan dikabarkan menderita gegar otak. |Fajar

GM-helm SSS Racing