Gabung di Tim Legend Dan Berduet Dengan Rider Senior, Saatnya Galang Unjuk Gigi!!!

Galang Hendra di seri ke-7 WorldSSP di sirkuit Magny Cours Perancis 2020

BalapMotor.Net – Pada musim keduanya di ajang WorldSSP 600cc pada 2021, Galang Hendra Pratama akan bergabung dengan tim berbeda. Jika pada 2020, Galang membela tim MS Racing, pada 2021, Galang bakalan membela tim Ten Kate, tentunya dengan pacuan Yamaha YZF-R6.

Jadi setelah musim pertamanya di 2020 dijadikan sebagai ajang pembelajaran, pada tahun 2021, Galang tentunya harus bisa menunjukan potensinya. Apalagi tim Ten Kate sendiri bukanlah tim sembarangan.

Baca Juga : Galang Hendra Pratama Resmi Perkuat Tim Ten Kate di Balap WSS600 2021

SSS Racing

Ten Kate Racing yang berdiri sejak 1993 ini sendiri merupakan salah satu tim kuat pada gelaran WorldSBK. Ten Kate Racing yang bermarkas di Belanda ini sendiri sudah mengantarkan cukup banyak pembalap meraih gelar juara dunia.

Yang terakhir, Michael Ban Der Mark meraih gelar juara dunia WorldSSP pada 2014 bersama tim ini. Sebelumnya ada Kenan Sofuoglu yang dua kali jurdun bersama Ten Kate Racing, lalu Andrew Pitt, James Toseland, Sebastien Charpentier, Karl Muggeridge, Chris Vermeulen dan Fabian Foret.

Selain itu, Galang juga akan berduet dengan pembalap senior Dominique Aegerter. Aegerter sendiri merupakan pembalap yang sudah cukup lama balap di ajang MotoGP kelas GP125 dan Moto2 serta MotoE.

Ini tentunya akan menjadi tambahan amunisi bagi Galang di 2021, apalagi pada 2020 sendiri, Galang berduet dengan Andy Verdoia yang sama-sama pendatang baru pada kelas WorldSSP dan sama-sama dari WorldSSP300.

“Itu juga salah satu kendala saya juga, jadi ga ada reference, jadi temen satu tim sama-sama belajar. Harapan saya kedepannya bisa satu yang berpengalaman, jadi bisa ada tandem,” ungkap Galang Hendra dalam acara #NgobrolBalap sebelum kabar bergabungnya bersama Ten Kate.

Semoga saja Galang Hendra Pratama bisa sukses pada musim balap 2021 yah gaes.

GM-helm PARD