Danilo Petrucci Digosipkan Bakal Merapat ke KTM, Jadi Pengganti Pol Espargaro?

Danilo Petrucci Digosipkan Gabung Dengan KTM |Foto: Ducati
GM-helm

BalapMotor.Net – Nama Danilo Petrucci kini digosipkan bakal merapat ke  KTM di musim 2021. Meski bukan isu baru, namun kabarnya kepindahan Danilo Petrucci akan menjadi kenyataan. Apalagi setelah ia mendatangi markas pabrikan motor asal Austria itu.

Dengan gosip Pol Espargaro yang akan bergabung dengan Repsol Honda musim depan. Pastinya Danilo Petrucci bakal di plot sebagai pengganti adik dari Aleix Espargaro tersebut.

Selain KTM, Danilo Petrucci juga sempat melirik tim pabrikan Aprilia untuk musim depan. Sayangnya, Aprilia belum bisa mengambil keputusan buat Andrea Iannone yang sedang mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Danilo Petrucci Digosipkan Gabung Dengan KTM |Foto: MotoGP

“Kami melihat segalanya di KTM, Fasilitasnya sangat mengagumkan. Ekspektasi kami telah terpenuhi, kami dapat tenang dan menunggu langkah KTM berikutnya. Adapun Danilo, saya dapat mengatakan bahwa dia bahagia kemarin,” ungkap Alberto Vergani selaku manajer Danilo Petrucci.

“Karena perusahaan KTM sangat besar dan kuat, saya melihat bahwa mereka memiliki potensi untuk mencapai hasil yang telah mereka tetapkan sebagai tujuan mereka,” lanjut Vergani.

“Jika kita bisa menjadi bagian dari proyek ini di masa depan, ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai bekerja dengan KTM,” sambungnya.

Kalau dibandingkan dengan Pol Espargaro, Danilo Petrucci sudah naik podium sebanyak 9 kali. Bahkan pembalap 29 tahun ini berhasil naik podium puncak MotoGP Italia 2019 di sirkuit Mugello.

Sementara itu, Pol Espargaro dan KTM hanya pernah naik podium sekali di MotoGP Valencia 2018. Di musim lalu, prestasi terbaik Pol Espargaro finish di urutan keenam di MotoGP Prancis.

SSS Racing