Tressa Aswaty, Perawat Yang Doyan Ngegass

Tressa Aswaty, Perawat Yang Doyan Ngegass
Tressa Aswaty, Perawat Yang Doyan Ngegass
Yamaha

BalapMotor.Net – Ada yang menarik dari gelaran balap motor yang bertitel FSCM Roadrace Championship yang diadakan disirkuit NP Setukpa Secapa Polri Sukabumi (30/12) kemarin. Kelas Matic 130cc Wanita Lokal Wilayah diserbu 10 peserta.

Mungkin ada yang berfikir apa istimewanya kelas wanita 10 peserta, biasanya juga lebih. Tapi tunggu dulu, coba baca kembali tulisan diatas “Lokal Wilayah”!.

Memang ini untuk pertama kalinya kelas wanita yang berstatus lokal wilayah, entah apa alasannya  tidak dibuka kelas wanita open. Tapi luar biasanya, meskipun lokal begitu terlihat antusiasme dari mojang-mojang sukabumi ini untuk bersaing dilintasan layaknya para pria.

Tressa Aswaty, Perawat Yang Doyan Ngegass
Tressa Aswaty, Perawat Yang Doyan Ngegass

Keseruan saat race pun layaknya kelas wanita pada umumnya. Persaingan sejak latihan dan QTT hingga final pun tersaji. Trescha Echa pun keluar sebagai ratu dikelas tersebut.

Tressa Aswaty yang biasa dipanggi Echa, gadis kelahiran Sukabumi 20 Juni 1992 dan berprofesi sebagai perawat di puskesmas Nyalindung Sukabumi ini cukup tampil impressif. Dengan menggunakan Honda Scoppy dia berhasil meraih posisi pertama.

“Meskipun baru pertama ini menggunakan Scoopy, Alhamdulillah bisa meraih hasil maksimal. Sejak latihan saya berusaha terus untuk adaptasi dengan tunggangan saya hingga akhirnya bisa meraih podium pertama,” Ungkap Echa yang tergabung di tim ALX Vega Jaya DMRT Setia Plasindo.

“Untuk kedepannya saya berharap ada tempat untuk berlatih, juga ada event balap resmi lagi disukabumi. Jadi teman-teman yang ada disini gak minder lagi jika harus bersaing dengan Ladyracer yang sudah lebih dulu ikut balap,” harap cewek manis tanpa alis pensil  ini.

So, sukses terus Tressa “Echa” Aswaty. | Nuadjah

SSS Racing