Tim RPD MX Depok Perkenalkan 14 Pembalapnya Untuk Musim 2017

Tim RPD MX Perkenalkan 14 pembalapnya untuk musim 2017
Tim RPD MX Perkenalkan 14 pembalapnya untuk musim 2017

BalapMotor.Net – Menyambut gelaran balap Motocross Nasional musim 2017, tim RPD MX sudah menyiapkan skuadnya untuk bertarung di musim ini. Tidak tanggung-tanggung tim yang berdiri atas dasar persaudaraan, kekeluargaan dan swadaya dari para orang tua pembalap  ini memperkenalkan 14 pembalapnya untuk musim ini kepada awak media di Hotel Bumi Wiyata, Depok semalam (2/3).

14  pembalap dari tim RPD MX ini diturunkan di gelaran Kejurnas Motocross, Kejurda Grasstrack dan juga Powertrack. Mereka merupakan para pembalap muda yang orang tuanya mempunyai kesamaan visi dan misi yang sama di tim yang berdiri sejak 2013 ini.

Menurut H. Hasbullah yang merupakan owner pendiri dari tim ini yang juga merupakan ayah dari salah satu pembalap tim RPD MX ini yaitu Panji Mahesa, awalnya beliau mendirikan tim ini karena kekhawatiranya akan pergaulan dari anak-anak yang negatif. Dengan ini beliau membuat tim yang bisa mengarahkan para anak-anak ke dalam hal yang positif.

H. Hasbullah, selaku pendiri tim RPD MX
SSS Racing

“Alasan saya mendirikan tim RPD MX karena saya prihatin dengan pergaulan anak muda jaman sekarang yang cenderung negatif. Saya sering melihat banyak anak di usia anak saya yang masih berusia 12 tahun sudah mulai mengendarai sepeda motor, kadang ugal-ugalan, bahkan juga sudah merokok. Jadi saya coba mengarahkan anak-anak, terutama Panji Mahesa, anak saya, lewat hobi yang positif, dan bisa membanggakan lewat prestasinya,” terang H. Hasbullah di sela-sela launching tim semalam.

Awalnya tim ini juga hanya diisi oleh beberapa pembalap saja, namun tahun ke tahun tim RPD MX terus bertambah jumlah pembalapnya. “ Tahun ke tahun pembalap kita terus bertambah dengan terus bergabungnya para orang tua pembalap yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan tim,” tambah H. Hasbullah.

Para penbalap RPD MX 2017

Perlu diketahui bahwa di tim ini sendiri lebih fokus juga kepada membina para talenta muda. Lihat saja dari sekuad pembalap tim RPD  MX kebanyakan merupakan pembalap yang turun di kelas 85cc kebawah.

“Maka sejak berdiri tahun 2013 silam yang berawal dari balap Grasstrack, RPD MX saat ini fokus untuk melakukan pembinaan bagi crosser-crosser muda tanah air di ajang motocross. Oleh karena itu dari line-up crosser yang ada, kebanyakan turun di kelas 85 cc ke bawah, “tambah ayah Panji Mahesa, crosser dari RPD MX,” tambah H. Hasbullah. Sukses buat tim RPD MX buat musim balap 2017 #MariBerprestasi. | Luvo

Berikut Daftar Pembalap tim RPD MX di musim 2017 :

Panji Mahesa #101  MX 85cc

Rauuf Hilman Ridwan #07  MX 65cc Novice

M. Fahri Nugraha #36  MX 65cc Novice

Frideswide Aurrazzanda #03  MX 50cc

Winner Adi Suryo Nugroho #89  MX 65cc Pro

Geraldo Agmar Hamid #2  MX2 Novice

Najwa Asya Dwinov #323  MX 65cc Novice

Razan Muhammad Haidar #44 – MX 65cc Novice

Fajar Malik #72  MX2 Junior

M. Ridwan #72  MX 85cc

Ullah Ojeng – #805  MX2 Junior

Powertrax

Geraldo Agmar Hamid #2

Fajar Malik #72

Ullah Ojeng – #805

Grasstrack & Kejurda Jabar

M. Alfarizi #101  Standar Pemula dan FFA Pemula

Fajar SR #38  FFA Pemula dan Bebek Modif

Ajir Shimano #123  FFA Open

GM-helm PARD