Ternyata Cuci Ban Motor Tidak Boleh Sembarangan

GM-helm

BalapMotor.Net – Ban merupakan bagian dari sepeda motor yang berhubungan langsung dengan safety serta kenyamanan berkendara. Ternyata, kita tidak boleh nih mencuci ban motor dengan sembarangan.

Balap mania di rumah pasti banyak yang sering mencuci ban motornya dengan sabun. Nah, ternyata hal tersebut tidak boleh dilakukan terlalu sering dan akan berpengaruh terhadap kondisi ban motor kalian.

Air sabun dapat membuat ban menjadi kaku dan keras yang dapat mengurangi daya cengkram ban terhadap jalanan yang dilaluinya, sehingga kemungkinan tergelincir menjadi semakin tinggi. Hal ini bisa diakibatkan akan senyawa dari sabun yang bisa bereaksi dengan ban.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk memberikan saran mencuci ban motor yang baik.

“Yang baik itu Bannya disiram air dulu baru kasih sabun yang sudah dicampur air, jangan lama dan langsung disiram lagi setelah kena sabun. Takutnya ada senyawa yang bereaksi, apalagi sabun yang gak jelas produksinya,” terang Dodiyanto.

Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk
SSS Racing