Decksa Almer WH19 Buktikan Kualitas Ban IRC MBR110 Speed Winner, Cocok Buat Cornering!

Decksa saat tes ban IRC MBR110 Speed Winner di trek basah. | Foto : Irsanurhadian
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Ban IRC MBR110 Speed Winner yang belum lama ini dirilis oleh PT.Gajah Tunggal Tbk dibuktikan kualitasnya oleh WH19 Racing School. IRC MBR110 Speed Winner yang merupakan ban harian rasa balap ini dicoba langsung oleh Decksa Almer Alfarezel.

Dekcsa yang merupakan putra dari Wawan Hermawan selaku owner WH19 Racing School mencoba ban IRC MBR110 Speed Winner di Honda CBR150R. Ban tersebut ditest di trek dadakan parkiran Stadion Atletik Linggabuana, Ciamis.

NHKhelm

Tentu saja, Decksa yang merupakan rider Indonesia yang tarung di ajang Honda Thailand Talent Cup (TTC)mencoba ban tersebut seperti saat menjajal motor dengan ban balap. Ternyata, ban IRC MBR110 yang mempunyai kompon soft tersebut mampu diajak cornering layaknya pembalap.

Diajak rebah seperti saat balap ban IRC MBR110 juga bejaban

Perlu diketahui bahwa ban IRC MBR110 Speed Winner sendiri merupakan ban harian dengan kompon balap. Positioning ban IRC MBR110 sendiri adalah di tengah-tengah antara ban harian dan balap.

“Untuk breaking point bannya enak, karena masih ngegrip dan bisa kekontrol di racing line. Untuk di tikungan S atau slalom, itu juga enak, bannya terus ngegrip walaupun kita pakai agak sedikit kasar tapi masih bisa tetep di racing line. lalu untuk U-turn enak karena bisa narik lebih dalam lagi,” ungkap Decska Almer yang tahun ini membela pasukan ART Kalimantan ini.

Wawan Hermawan dan sang junior Decksa Almer

Wawan Hermawan selaku mentor di WH19 Racing School juga merekomendasikan ban IRC MBR110 Speed Winner untuk para pecinta cornering. “Ban ini sangat rekomendasi, ini dipakai saat kondisi treknya basah, sudah sangat mumpuni, apalagi saat kering. Jadi bagi para pecinta cornering, ban ini sangat direkomendasikan buat kalian,” terang Wawan Hermawan.

Mengenai harganya sendiri, ban IRC MBR110 Speed Winner dibanderol lebih murah dibandingkan dengan ban balap. Posisi harganya sendiri di tengah-tengah antara ban harian dan ban balap IRC dengan ukuran yang sama. (**)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakLewat Sekolah Balapnya, Bobby Aranxa Ingin Kembalikan Kejayaan Rider Jatim !!
Artikulli tjetërMandalika Racing Series 2023 Pentaskan Kejurnas Balap Motor Sportbike Menjadi Supporting Race WorldSBK Mandalika
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013