Serius Bina Pembalap, PaDEPOKan Cornering Dipercaya Orang Tua Pembalap

Salah satu anak didik dari paDEPOKan Cornering sedang dididik mulai dari balap pcket bike

BalapMotor.Net – Ajang pencarian bakat terus dilakukan paDEPOKan Cornering. Ini dilakukan untuk mencari bibit muda pembalap berbakat Indonesia. Di mana mereka ingin cetak pembalap muda berkualitas untuk Indonesia.

Kegiatan coaching clinic terus di lakukan oleh klub cornering dari kota Depok ini. Pertama tama, kegiatan coaching clinic ini diadakan pada hari senin kemarin (29/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Pada kegiatan pertama tersebut, pembalap Nasional Tommy Patria ditunjuk sebagai mentor bagi peserta didik yang ikuti kegiatan tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun tidak hanya Tommy, ada satu nama pembalap nasional Febrianus Balank yang juga berperan sebagai mentor bagi para peserta didik. Selain itu, para peserta didik yang mengikuti kegiatan yang diadakan paDEPOKan Cornering sangat berpengaruh positif. Sebab mereka akan mendapat fasilitas menjanjikan dari pihak paDEPOKan itu sendiri.Coaching Clinic Padepokan Cornering (4)

” Kita sengaja turunkan dua nama pembalap Nasional sebagi mentor. Sebab mereka berdua (Tommy dan Balank) akan mendidik dan menilai para peserta. Selain itu, tujuan kita dirikan paDEPOKan, selain mengurangi angka kecelakaan dengan adanya balapan liar di jalan, kita memberi wadah dengan saling berlatih di sirkuit,” ujar Deny Wajonk selaku petinggi paDEPOKan Cornering.

” Kita sedang mencari pembalap muda berbakat. Di mana nantinya, mereka akan kita ambil dan kita daftarkan perlombaan yang ada. Semua akan kita tanggung biayayanya untuk ikuti balapan bagi peserta yang menonjol,” tambah Deny Wajonk.

Kegiatan yang diadakan paDEPOKan Cornering tidak sampai di sini. Mereka masih akan terus gelar coaching clinic. Dalam waktu dekat ini, mereka akan kembali lakukan pelatihan, di mana mereka akan memantau sekaligus memilih beberapa pembalap yang akan didaftarkan perlombaan balap dalam waktu dekat.

” Kita akan kembali lakukan coaching clinic dalam waktu dekat ini. Sebab dalam jangka waktu dekat ini kalau tidak salah tanggal 20 Maret akan ada perlombaan balapan. Kita akan cari pembalap berbakat yang akan kita daftarkan dalam perlombaan tersebut. Pelatihan kita akan lakukan sebelum tanggal 20 ,” tambah Deny Wajonk.
Coaching Clinic Padepokan Cornering (10)
Kegiatan pencarian bakat ini ternyata juga mendapat dukungan dari orang tua peserta didik. Mereka mempercayakan anaknya untuk di titipkan pada paDEPOKan Cornering. Salah satunya Revo, orang tua dari Keane Sevhadyra salah satu peserta didik paDEPOKan Cornering.

” Saya ajak anak saya untuk bergabung bersama paDEPOKan. Selain itu,  saya lebih senang adanya kegiatan seperti ini. Saya dan para mentor bisa ajarkan kepada anak anak bahwa lebih baik balapan di Sirkuit yang bisa mendapat prestasi di banding balap liar di jalan raya. Saya sengaja awal kenalkan balap. Baru dua bulan saya terjunkan dia di balap, tapi kalau waktu dia kecil sering saya ajak nonton balap di Sentul. Beberapa even dia juga saya ikutkan kemarin. Terakhir ajang Indonesia MiniGP kemarin dia berhasil bertengger di posisi ke lima,”  tutup Revo yang buka nama tipe motor ini. Kita tunggu saja pembalap hebat yang lahir dari kegiatan yang dilakukan oleh paDEPOKan cornering ini. [ dewantara ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD