Ride To Camp 2022 Jadi Pemersatu Berbagai Komunitas di Banyumas

BalapMotor.Net – Sebuah perbedaan akan menjadi indah dan menyenangkan ketika kita dapat menyatukannya. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Motor Modifikasi Banyumas (MMB), Soemarto Space dan Discover Ride.

Lewat gelaran event Ride To Camp 2022 inilah mereka meleburkan diri menjadi satu ikatan yang dibangun atas kebersamaan dan kegembiraan. Ini menjadi event pemantik awal sekaligus membuka gerbang baru khususnya
para pegiat otomotif di wilayah Kabupaten Banyumas.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tak sampai disitu saja, event ini juga membuka kolaborasi yang sangat luas dengan komunitas lainya. Seperti halnya Pegiat Kopi Banyumas, Pegiat Fotografi, Seniman dan beberapa elemen lainya. Nah, pelaksanaan event pada 27-28 Agustus 2022 bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan mengikuti momentum Kemerdakaan Indonesia.

Bertempat di Area Wisata De Damaran, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, kemasan event menjadi lebih dinamis karena keberagaman komunitas yang terlibat didalamnya.

“Kami sangat senang dan sangat terbuka untuk berkolaborasi bersama dengan siapapun untuk kemajuan bersama, karena
pandemi banyak mengajarkan kami untuk terus bergerak dan terus berkarya dalam kondisi apapun” Ujar Dudut Retrodiningrat selaku pentolan dari MMB (Motor Modifikasi Banyumas).

Dalam hal ini Ride To Camp 2022 juga mendapat dukungan dari pemerintah
Kabupaten Banyumas, secara resmi acara ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banyumas Amrin Ma’ruf S.sos. M.si dalam hal ini mewakili
Bupati Banyumas, Ir. Ahmad Husein.

“Kami sangat mendukung kegiatan semacam ini, karena ini salah satu dukungan dari rekan-rekan komunitas dalam rangka pemulihan industri kreatif dan pariwisata yang sempat
meredup akibat dari pandemi berkepanjangan” kata beliau dalam sambutan pembukaan event RTC (Ride To Camp) & BCF (Baturraden Coffee Festival).

Tak bisa dipungkiri bahwa jiwa petualang dari anak-anak motor memang terus membara, apalagi telah lama terkurung karena banyaknya pembatasan diberbagai wilayah. Berpatok pada hal tersebut, maka konsep berkendara dan camping menjadi pilihan yang tepat.

“Karena alam merupakan bagian dari proses kehidupan kita, makanya kami memilih konsep berkendara dan camping di daerah pegunungan yang bisa bersentuhan langsung dengan alam raya ini,” ujar Feri Nurro dari Discover Ride & MotorFest selaku penggagas Ride To Camp 2022.

GM-helm VND Racing PARD