Race MotoGP Austin 2014 : Marquez Senang, Tapi Sadar Balapan Membosankan Buat Penonton

GM-helm

BalapMotor.Net – kemenangan  Marc Marquez pada MotoGP Austin 13 April 2014 atau tadi pagi waktu WIB melengkapi penguasaan si Bayi Alien ini pada GP Aurtin Amerika tahun 2014 ini. Sejak FP 1 Sampai FP3 lalu di babak Kualifikasi bocah Spanyol yang bergabung di Repsol Honda ini tidak terbendung.

Saat lampu merah padam tanda start dimulai sih Ada Jorge Lorenzo yang langsung melesat kedepan, namun ternyata dia melesat sebelum lampu merah beneran padam, jadi kena tilang deh, maksudnya kena hukuman harus masuk pit lane. Setelah itu hanya Pedrosa yang bisa menempel, itupun bentar aja dan sampai finish Marquez serasa sedang balapan sendiri.

Kemenangan tanpa lawan sebenarnya sangat disukai oleh pembalap, namun buat para penggemar MotoGP yang menonton baik langsung di sirkuit maupun yang nonton di layar kaca pasti bosan kalau balapanya gitu. Itupun diakui oleh Marc Marquez  yang kali ini melengkapi kemenangan ke-8 kalinya  di kelas premier MotoGP dan ke-2 kalinya menang di Austin.

” Saya sangat senang dengan kemenangan ini, ini juga pertama kalinya bagi saya bisa memimpin balapan dari awal hingga akhir. Aku tahu bahwa perlombaan ini pasti membosankan buat para fans, namun kadang-kadang yang seperti ini yanag disukai oleh para pembalap. Hasil disini juga sangat memberikan kepercaya dirian kita untuk race berikutnya. Dan saya berharap untuk race berikutnya akan lebih menarik. ” Ungkap Marquez yang ternyata peduli sama para fans MotoGP.

Kalau mau bikin balapan menarik kayaknya kalau sudah didepan mending nungguin lawanya aja yang dibelakang biar bisa fight heheh, tapi banyak resikonya hehe.Kita tunggu saja race berikutnya.

Penulis : Didit |  Foto : Crash

SSS Racing