MotoGP : Karel Abraham Masih Belum Pulih, RCV1000R Mantap

GM-helm

karel abraham sepang test

BalapMotor.net – Cedera yang dialami oleh pembalap asal Ceko Karel Abraham memang serius. Terbukti di tahun 2013 lalu dia hanya tampil beberapa seri saja. Cedera yang dialaminya saat babak FP1 di GP Indianapolis USA 2013 nampaknya masih belum pulih 100% sampai saat ini. Terbukti saat tes resmi MotoGP di Sepang minggu lalu dia masih merasakan sakit di bahunya saat menaiki Honda RCV1000R.

Karena merasakan sakit tersebut pembalap 24 tahun yang membalap buat tim Cardion AB Motoracing ini langsung fokus ke tindakan medis sesampainya di negaranya Ceko. Sebelumnya Karel sudah merasa siap untuk fisiknya namun setelah mencoba di Sepang lalu baru merasakan sakit itu lagi.

GWS Karel

“Karel langsung mengunjungi Dokter setibanya di Ceko, Masalah utama yang dialaminya  adalah bahwa bahunya belum cukup rentang pergerakan, sehingga Karel membutuhkan lebih banyak rehabilitasi untuk bisa lagi mengendarai tanpa batasan dan tanpa rasa sakit yang berlebihan”. Ujar juru bicara tim Cardion AB kepada situs resmi MotoGP.


“Kami berharap bahwa ia tidak akan mampu mendorong 100% selama uji mendatang di Sepang, tapi kami memperkirakan dia menjadi siap untuk tes berikutnya di Qatar.” tambahnya.

Berarti pada saat tes di akhir bulan ini dan rencananya baru akan ikut tes lagi pada tes di Qatar Maret mendatang. Menurut juru bicara tim tersebut, Karel Abraham sebenarnya sangat optimis dengan motor Honda RCV1000R yang turun di kelas Open.

Setelah tes awal di Malaysia pekan lalu, ia memuji mesin. “Sepeda yang besar, itu adalah sepeda benar-benar baik,” katanya. “Saya sangat senang dengan chassis dan segala sesuatu. Ini sempurna.” begitu kata Karel Abraham kepada juru bicara Tim. Cepat sembuh Karel. Redaksi

 

 

SSS Racing