MOTO2 : JOSH HERRIN INGIN BAWA AMERIKA JAYA KEMBALI DI MOTOGP

GM-helm

Balap-Motor.com   Josh herrin, pembalap pendatang baru di Moto2 asal Amerika Serikat yang tahun ini akan bertarung di tim pendatang bbaru juga Caterham, meski belum merasakan ganasnya persaingan di balapan kelas dunia Moto2 namun dirinya sudah terlihat sangat optimis. Pembalap 23 tahun ini mengungkapkan akan membawa kembali kejayaan pembalap Amerika Serikat di kacah MotoGP.

Memang benar, dulu pada tahun antara 1978-1993 mahkota juara dunia kejuaraan MotoGP hampir 80% diraih oleh pembalap asal negeri paman sam Amrik. Banyak sekali nama-nama beken di era tersebut seperti Kenny Roberts , Freddie Spencer , Eddie Lawson , Wayne Rainey dan Schwantz Kevin . Sejak itu, hanya dua gelar yang bisa disandang oleh pembalap AS yaitu diraih oleh Kenny Roberts Jr dan Nicky Hayden.


Dia sangat optimis akan bisa membawa kembali kejayaan pembalap AS di kancah MotoGP, dia juga sangat yakin bahwa Nicky Hayden juga akan tampil lebih baik di tahun depan. Pembalap yang tahun 2013 ini menjadi juara AMA Superbike ini akan diduetkan dengan Johann Zarco di tim debutan milik Tony Fernandes yang orang Malaysia yang juga pemilik maskapai Air ASia dan juga memiliki tim F1 Caterham. Mereka berdua akan menggunakan kuda besi Suter yang punya kualitas bagus juga. Mungkin saja dengan keoptimisan Herrin, nantinya dia akan mampu bertarung habis-habisan dan apakah dia mampu membuktikan omonganya, tunggu saja tahun depan. BM



SSS Racing