Jelang MotoGP Qatar 2014 : Marquez Belum 100 %, Tapi Tetap Yakin

GM-helm

BalapMotor.Net – Jelang beberapa hari lagi seri perdana balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP bakalan digelar di sirkuit Losail Qatar 23 Maret 2014. Saat ini hampir semua kontestan sudah datang ke Qatar termasuk juga juara dunia tahun  lalu Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda ini sudah berada di Qatar, namun soal kesiapan fisiknya, dia mengaku belum 100 % fit.

Mengetahui bahwa Marc Marquez mengalami cedera yang lumayan serius karena jatuh saat bermain dirt track, dan karena cedera tersebut dia tidak mengikuti sesi tes di pra musim MotoGP di Sepang II, Phillip Island, serta tes terakhir di Qatar pekan lalu. Nah kali ini tanpa mengikuti 3 kali sesi tes tentu saja Marc Marquez bakalan rugi karena kalah jumlah uji coba.

Selain kalah dengan yang lain soal sesi tes, Marc Marquez juga mengungkapkan bahwa dia belum 100 % fit. Seperti ditulis di blog Repsol, Marc Marquez mengungkapkan bahwa dia sebenarnya sangat suka dengan sirkuit Losail Qatar, karena disanalah pertama kali dia naik podium kelas MotoGP di tahun lalu. Namun dia juga menambahkan bahwa dia belum bisa bermain 100 % .

” Kemarin saya mengunjungi Dr. Mir untuk memverifikasi bahwa semuanya berjalan dengan benar atau tidak. Setelah menjalani beberapa kali tes, kami melihat bahwa semuanya berjalan sesuai dengan rencana dan dalam beberapa minggu saya akan kembali dalam bentuk yang 100 % pulih. Tetapi bersabar, saya kira saya belum bisa 100 % disini ( Qatar ). ” Ungkap Bayi Alien pada blog Repsol.

Namun dia juga menambahkan bahwa dia tetap akan meyakinkan para pesaingnya bahwa dia sangat optimis untuk mempertahankan gelar juara dunia tahun ini, kita tunggu saja.

penulis : luvo   |  foto : Blog Repsol

SSS Racing