Jelang MotoGP Mugello 2014 : Marquez Merasa Berat Buat Mugello, Takut Rossi

GM-helm

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP tahun lalu dan pemimpin klasemen sementara MotoGP 2014 dengan memenangkan 6 seri awal Marc Marquez nampaknya menghadapi seri Mugello akhir pekan ini agak ragu sedikit. Untuk mendapatkan gelar juara di sirkuit yang bisa untuk memacu motor sampai 330KmH ini Marquez merasa agak sulit dan berat.

Tahun lalu pembalap dari tim Repsol Honda ini beberapa kali terjatuh pada sesi latihan dan tidak finish karena terjatuh pula saat race berlangsung. Meskipun menjuarai MotoGP Le Mans akhir pekan lalu serasa sangat mudah buat digapainya, namun di Mugello nampaknya akan berbeda, karena disana ada Valentino Rossi yang selalu tampil memukai di depan publiknya sendiri Italia.

” Le mans akhir pekan yang sangat baik bagai kami, meskipun terlihat mudah dari luar, namun kami berusaha sangat keras untuk mendapatkan hasil tersebut. Untuk Mugello, sirkuit ini merupakan sirkuit yang sangat rumit, dan merupakan seri yang kurang bagus di musim lalu. Disana saya tahun lalu beberapa kali jatuh dan tidak finish karena jatuh pula. Namun hasil tahun lalu akan jadi pelajaran buat kami besok. ” Ungkap Marc Marquez pada media.

Marquez juga menambahkan bahwa dia akui kalau Valentino Rossi bakalan jadi lawan yang tangguh di Mugello. ” Saya tahu Valentino Rossi bakalan kuat di kandangnya, dia juga telah memenangkan GP Mugello 3 kali berturut-turut, Dani Pedrosa juga sama kuatnya disana. Jadi kita harus tetap fokus, dan jika kita tidak kuat menantang untuk menang, maka mendapatkan poin jadi sangat penting untuk kejuaraan MotoGP.

Wah kayaknya nih anak sudah down duluan, namun paling ya seperti biasanya, bilang ga bisa eh malah juara, kita lihat saja besok.

SSS Racing