Jays Racing Palangkaraya Ingin Angkat Nama Daerah di Kancah Balap Nasional

Jays Racing Team Palangkaraya, Zainal Sudarmono (paling kiri) bersama perwakilan dari The Strokes 55. Abdul Wahid dan kru team
Yamaha

BalapMotor.Net – Satu lagi tim balap asal Kalimantan Tengah yang ingin menunjukan eksistensinya di kancah balap nasional. Tim tersebut adalah Jays Racing Team. Tim asal kota Palangkaraya ini akan memulai debut full series pada Kejurnas Motoprix Region Kalimantan pada musim 2019 ini.

Dengan mengandalkan satu pembalap novice yaitu Abdul Wahid yang juga asli Kalimantan Tengah, tim ini siap tarung dengan kawalan mesin garapan Bima Aditya dari The Strokes 55 Solo. Pastinya, tim ini akan menjadi kuda hitam di kelas novice Motoprix Kalimantan.

Pada putaran perdana Motoprix Kalimantan yang digelar di Melak, Kaltim pada 30-31 Maret 2019 lalu, Abdul Wahid mampu finish pada race 2 sayang gagal finish di race 1. Ini tentunya merupakan awal yang baik, apalagi pertarungan novice di putaran perdana kemarin diikuti lebih dari 10 pembalap.

Zainal Sudarmono selaku owner tim sendiri mengaku kalau ingin memajukan dunia balap Kalimantan Tengah. “ Saya membuat tim untuk memajukan balap motor di wilayah Kalimantan Tengah dan juga menyalurkan hibi saya sejak masih di bangku sekolah SMA mas,” ungkap Zainal via pesan elektronik.

Karena itulah Jays Racing Team memilih Abdul Wahid menjadi pembalap di tim ini. “Saya memilih Abdul Wahid  karena saya  ingin membuktikan dan membentuk bibit pembalap dari daerah saya agar bisa bersaing dengan pembalap dari wilayah lain termasuk dari wilayah Jawa,” tambah Zainal.

Pada musim balap 2019 ini sendiri, Zainal berharap timnya bisa tarung dan masuk 3 besar di Kejurnas. “Target kita bisa masuk tiga besar nasional mas,” tambah Zainal yang sejak kecil demen nonton balapan tetapi dirinya mengaku tidak berbakat menjadi pembalap ini. Sukses buat Jays Racing Team salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing GM-helm