Dimas Juliatmoko Bocah Asli Berau Sang Juara Region MP6 Motoprix Jawa 2018, Tahun Depan Menetap di BJM

Selebrasi juara region Dimas bersama kru timnya di BJM
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dimas Juliatmoko, bocah 14 tahun asal Kabupaten Berau-Kalimantan Timur akhirnya mampu menjadi juara nasional region kelas MP6 pada gelaran Kejurnas Motoprix Region II Jawa musim 2018 ini. Perantau balap ini mampu mengungguli rival terberatnya di musim 2018 ini yaitu Aldi Satya Mahendra.

Tergabung di tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK ROB1 UMA SSS Kate, Dimas yang punya julukan “Asu Edan” mampu memenangkan dua putaran dari 7 putaran Kejurnas Motoprix Region II Jawa yaitu di putaran awal di Purwokerto dan di Wonosari.

Baca Juga : Klasemen Akhir Kejurnas Motoprix 2018 Region II (Jawa)

Tidak hanya itu, Dimas juga mampu runner up pada putaran Tasikmalaya. Sementara itu di Subang, Malang dan Wonosari ( ronde 6) Dimas mampu berada di posisi ketiga. Jadi Dimas hanya gagal naik podium di putaran Final yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto (28/10), ini mungkin karena Dimas hanya berusaha mengamankan poin.

Sebagai anak perantau dari Kabupaten Berau yang letaknya ada di ujung utara provinsi Kalimantan Timur, Dimas merasa sangat senang dapat mengharumkan nama daerahnya. Dimas juga ingin terus mengharumkan nama daerahnya di dunia balap.

Aksi dimas di Motoprix Purwokerto 2018

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali bisa juara region di Kejurnas Motoprix Region II Jawa. Saya akan terus berusaha untuk mengharumkan nama daerah asal saya yaitu Kabupaten Berau di kancah balap nasional dan berharap bisa go internasional. Semoga saja dengan hasil yang sudah saya raih ini bisa membangkitkan semangat pembalap-pembalap Berau lainnya untuk bisa mengharumkan nama Berau,” ungkap Dimas Juliatmoko saat berbicara kepada penulis.

Target Juara Indonesia

Dengan hasil juara region ini, tentunya membuat peluang Dimas untuk meraih gelar juara Indonesia pada Grand Final Kejurnas Motoprix 2018 di Surabaya cukup besar. Tetapi, Dimas harus bersaing ketat dengan lawan-lawan sepadan dari region lainnya.

“Strategi saya di Grand Final nanti saya akan berlatih fisik lebih giat lagi untuk bisa jadi Juara Indonesia. Kalau nanti saya saat race berada di depan, saya akan berusaha untuk mempertahankan posisi, tetapi jika saya di belakang, maka saya akan berusaha sebisa mungkin untuk bisa berada di posisi terdepan,” tambah Dimas Juliatmoko yang terkenal kocak ini.

Dimas Julia saat ditanyai MC pada gelaran Motoprix Subang 2018
Tahun Depan Tetap di Bromo Jaya Mix

Mengenai musim balap tahun 2019 sendiri, putra ketiga dari pasangan Sumarjo dan Tukiyem ini memberikan bocoran kepastian dirinya akan bertarung dengan siapa. Ternyata, Dimas yang di 2018 pertama kalinya bergabung bersama tim Bromo Jaya Mix asal Madura, Jawa Timur akan melanjutkan kontraknya di musim 2019.

Tetapi, Dimas tidak lagi membalap di kelas pemula B (MP5 dan MP6) melainkan naik kelas di pemula A (MP3 dan MP4). “Tahun depan saya tetap di BJM mas, tetapi naik kelas di MP3 dan MP4, minta doanya yah biar bisa meraih hasil maksimal,” terang Dimas Juliatmoko yang di 2017 merupakan juara region kelas MP5 Motoprix Region V Kalimantan ini.

SSS Racing GM-helm