Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 Seri 2 : DIY Kuasai Podium Kelas R25 Pro

Rombongan depan ketat

BalapMotor.Net – 3 pembalap asal Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ), mampu menguasai jalanya balap kelas paling seru di ajang Yamaha Sunday Race R Cup Series 2015 seri 2 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional ( 14/6 ). 3 pembalap tersebut adalah duet adik-kakak Hendriansyah dan Irwan Ardiansyah serta pembalap muda Galang Hendra Pratama.

Mereka bertiga tentu saja tidak langsung memimpin jalanya race dengan mudah, di barisan depan masih ada beberapa pembalap yang nimbrung dan silih berganti saling overtake. Ada pole sitter Sulung Giwa dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera, lalu ada juga M Zaki dari Yamaha Tunggal Jaya, ada Janoer Deden dari Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF RMS KYT dan pembalap asal DKI Hendra Rusbule yang tergabung di tim Daytona Proven Perfromance.

Hendriansyah yang tergabung di tim sendiri yaitu tim Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR akhirnya menjadi yang beruntung setelah berduet dengan kakaknya yaitu Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Nissin KYT FDR HRP KYT. Duet kakak-beradik ini memang tergolong kompak saat dilintasan, mereka berdua mempunyai strategi untuk saling menjaga di awal sampai pertengahan, dan di 2 lap akhir baru bersaing. Di pertengahan race sebenarnya mereka berdua sempat meninggalkan lumayan jauh lawan, namun masih bisa dikejar.

Podium R25 Pro Hendriansyah, Irwan Ardiansyah dan Galang Hendra
Podium R25 Pro Hendriansyah, Irwan Ardiansyah dan Galang Hendra
SSS Racing

” Pertarungan yang cukup ketat, saya dan mas Irwan tadi sempat meninggalkan jauh, namun bisa didekati rombongan lagi. Di rombongan tersebut juga silih berganti bergantian memimpin dan saya juga sempat berada di posisi ke-5 di pertengahan race. Untungnya kita berdua bisa kembali didepan dan saya lebih beruntung di akhir race dan bisa jadi juara. ” tutur Hendriansyah yang di kelas R15 kecolongan sebelum finish ini.

Sementara itu Galang Hendra Pratama yang di pekan lalu tampil apik di Asia Road Racing Championship ( ARRC ) seri 2 di Sentul juga tampil apik di race R25 Pro kali ini. Pembalap 16 tahun yang tergabung di tim Yamaha Tunggal Jaya ini mampu berada di posisi ke-3 setelah start dari posisi ke-8.

” Saya berjuang keras di race kali ini, saya sempat melakukan kesalahan sehingga membuat posisi saya langsung melorot setelah saya sudah berada di rombongan depan. Namun setelah saya mencoba mengejar lagi akhirnya bisa masuk di rombongan depan dan bisa berada di posisi ke-3. ” tutur Galang Hendra Pratama yang akhirnya bisa membuat nama DIY menguasai kelas R25 Pro ini. [ luvo ]

GM-helm PARD