Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1 : Tiga Pembalap Bersaing Sengit, Renaldi Juaranya

Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1 : Tiga Pembalap Bersaing Sengit, Renaldi Juaranya
Persaingan sengit terjadi sejak awal race hinggal di akhir race Renaldi dan Donny mulai meninggalkan Joni

BalapMotor.Net – Persaingan di seri pembuka Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang berlangsung di Sentul ternyata tidak hanya di kelas pro rider saja yang seru. Di kelas comm juga tidak kalah seru, terutama di kelas R25 Comm Pro.

Di kelas ini, tiga pembalap bersaing sengit memperebutkan posisi terbaik pada balapan yang berlangsung akhir pekan lalu (22-23/4) ini. Mereka adalah Renaldi Andriawan, Donny Buwono dari YROI dan Joni Triatmo dari tim ROCK SMF Pro.

Dari awal race, mereka bertiga bertarung sengit, namun di pertengahan race, Joni mulai ditinggalkan. Barulah Renaldi dan Donny Buwono yang bersaing berebut podium pertama pada balapan pembuka pestanya para pecinta motor Yamaha ini.

Yamaha Sunday Race 2017 Seri 1 : Tiga Pembalap Bersaing Sengit, Renaldi Juaranya
Podium R25 Comm Pro,Renaldi, Donny dan Joni
SSS Racing

Akhirnya, Renaldi yang merupakan pembalap baru juga sudah bertarung di kelas ini, mampu jadi juaranya. Di posisi kedua ada Donny Buwono yang juga merupakan salah satu pembalap senior sebelum menghilang beberapa tahun ini.

“Persaingan sangat ketat antara Saya, Renaldi dan Joni. Sebetulnya saya terakhir balap 2011 di IRS kelas Sport 250cc. YSR sangat bagus untuk mencari bibit2 muda dari komunitas. Terima kasih untuk tim yang sudah mempersiapkan semuanya,” ungkap Donny Buwono.

“Saya ucapkan terima kasih buat semua yang mendukung dan mensupport YSR seri 1 ini. Latihan bebas hari jumat ada kendala di motor, makannya hari sabtu saat warm up saya belum push karena masih pengecekan di motor. Kondisi saat kualifikasi hujan dan akhirnya saya dapat grid di posisi belakang. Tapi saat optimis bisa fight ke depan. Alhamdlillah hasilnya saya bisa podium ke-1, dan sangat senang bisa fight dengan senior Donny Buwono dan Joni Triatmo,” tegas Renaldi Andriawan. | Luvo

 

GM-helm PARD