Yamaha Sunday Race 2017 : Irwan Ardiansyah Tercepat di QTT Sport 150 Pro

Irawan Ardiansyah

BalapMotor.Net – Pembalap legenda Indonesia yaitu Irwan Ardiansyah mampu menjadi yang tercepat di sesi QTT sport 150cc pro pada seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional (16/9).

Irwan Ardiansyah yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR Ardians RT ini mampu mencetak best time 1 menit 50.717 detik hanya setelah memasuki lap kedua saja. Ayah kandung dari crosser wanita Sheva Ardiansyah ini mengaku bahwa motor yang dipacunya biasa-biasa saja.

Yamaha Sunday Race 2017 : Irwan Ardiansyah Tercepat di QTT Sport 150 Pro
Irwan Ardiansyah
LENKA MiniGP SSS Racing

“Motornya biasa saja, dan motor ini juga baru jadi setelah pada Kejurnas IRS jebol.Pada QTT tadi saya hanya mencoba terus membuntuti Richard,dan saya tidak dapat mendahuluinya. Saya hanya berusaha mendekatkan gap, dan ternyata timenya jadi yang tercepat,” ujar Irwan Ardiansyah.

Sementara itu, Richard Taroreh yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra KYT FDR Ardians hanya bisa berada di posisi kedua. Pembalap yang besar di Papua ini mengaku kalau dirinya terus berlari sendirian dan membuatnya tidak bisa mencetak best time lebih baik lagi.”Saya tadi berlari sendirian, jadi tidak dapat momentnya,” ujar Richard Taroreh.

Yamaha Sunday Race 2017 : Irwan Ardiansyah Tercepat di QTT Sport 150 Pro
Achos Lalang diapit Subhan Al Ghazali sang owner tim dan Richard Taroreh

Richard juga mengatakan kalau dirinya dan tim masih mencari settingan terbaik.”Ini juga masih mencari settingan terbaik. Jadi settingan saat latihan kemarin, saat FP dan di babak QTT ini berbeda-beda settingannya,” terang Richard Taroreh yang di backup oleh Achos Lalang selaku mekanik. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD