Yamaha ” Racing Day ” Dimulai Hari Ini

Yamaha " Racing Day " yang berisi Final Yamaha Cup Race ( YCR ) dan final Yamaha Sunday Race dimulai hari ini 12/11 sampai Minggu 15/11
Yamaha

BalapMotor.Net – Ide cerdas dari Yamaha Indonesia, di akhir tahun ini. Gelaran final Yamaha Cup Race (YCR) dan final Yamaha Sunday Race dilangsungkan berurutan dalam 4 hari. Bertempat di sirkuit Internasional Sentul mulai dari 12 sampai 15 November atau mulai hari ini final YCR 2015 dilangsungkan 2 hari dilanjut final Yamaha Sunday Race di Sabtu-Minggunya.

Baru pertama kali gelaran final YCR generasi 4 tak dihelat di sirkut Sentul. Konsisten mencari bibit-bibit pebalap muda dan edukasi terhadap pebalap, Yamaha memboyong rider-rider muda untuk menjajal dan bermain di sirkuit permanen, tak terkecuali pebalap lokal agar lebih mempunyai pengalaman bertanding. Sekaligus ajang pembuktian bahwa Jupiter Z1 juga mampu dan tangguh berkompetisi di sirkuit permanen sebesar sirkuit Sentul.

Para pembalap belia diberikan coaching clinic oleh Rusman Fadhil
Para pembalap belia diberikan coaching clinic oleh Rusman Fadhil

Dan di hari pertama ini (12/11) para pembalap belia yang turun di kelas YCR5 dan YCR6 mereka mendapatkan coachcing clinic. Mereka yang umurnya dibawah 16 tahun ini diberikan coaching clinic membalap di sirkuit Sentul internasional oleh Rusman Fadhil pembalap asal Papua yang juga membalap di Asia kelas sport 250cc.

” Jadi aktifitas ini rentetan aktifikas dari YCR yang sudah kita lewati. Ini adalah puncaknya, dan kita mengajak rider-rider daerah khususnya pemula dibawah 16 tahun untuk merasakan sirkuit permanen yang berskala internasional. ” tutur Richard dari divisi Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ).

Jika di YCR fokus diberikan kepada rider belia agar bisa merasakan balapan di sirkuit internasional. Di gelaran juga hampir sama, namun lebih memfokuskan pembinaan pembalap di kelas sport. Selain itu gelaran Yamaha Sunday Race yang jumlah pesertanya selalu naik dari seri 1 sampai seri 3 khususnya di kelas komunitas ini bakalan jadi pestanya para komunitas R series di seri final ini.

“Event kali ini sangat spesial kami persembahkan untuk pecinta balap dan penggemar Yamaha. Kami menggabungkan dua event besar bertemakan Racing Day di pekan ke-2 bulan November ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Service PT.YIMM.

Dan seperti biasanya yang ada di gelaran YCR dan juga Yamaha Sunday Race, kegiatan diluar balapan juga bakalan lebih mantap di seri final ” Racing Day ” kali ini.Masih tetap ada Racing Kit Market, Tire & Helmet Service, Racing Kit Market & Yamaha Technologies (Sales, Service, Sparpart exhibition). Serta fasilitas injector cleaning untuk komunitas yang hadir untuk menonton. dan aksi freestyle dari Wawan Tembonk yang juara asia Freestyle. Jadi yuk serbu Racing Day Yamaha dan abwa seluruh anggota keluarga. [ luvo ]

                                                     Yamaha ” Racing Day ” Dimulai Hari Ini

GM-helm SSS Racing