Yamaha Oryza Turunkan Formasi 2019 di Auto 529 Al-Zikra Road Race Tasikmalaya

Aksi Reza Hanum, rider seeded baru tim Yamaha Oryza Motorsport

BalapMotor.Net – Beberapa tim balap nasional ternyata ikut memanaskan gelaran Auto 529 Al-Zikra Road Race Championship 2019. Salah satunya adalah tim Yamaha Oryza Motorsport Ternate. Tim ini mencoba skuad 2019 untuk tanding pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (23-24/2).

Pada musim balap 2019 ini sendiri, tim Yamaha Oryza Motorsport akan diperkuat oleh tiga pembalap yaitu Syamsul Arifin dan Reza Hanum untuk kategori seeded ditambah M.Jordan pada kategori pemula B. Selain itu, tim ini masih akan tetap bersama Gupita Kresna untuk balap sport.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada balapan kemarin, Syamsul Arifin turun pada kelas MP1, MP2 serta kelas Underbone 125 dan RX King, sedangkan Reza Hanum turun di kelas MP1. Untuk M. Jordan yang merupakan putra daerah Solo, satu daerah dengan Bima Aditya selaku mekanik tim ini turun pada kelas MP5.

Yamaha Oryza Turunkan Formasi 2019 di Auto 529 Al-Zikra Road Race Tasikmalaya
Gupita Kresna bersama Syamsul Arifin (kiri), M Jordan (tengah) dan Reza Hanum

“Jadi kita mencoba turun dengan skuad tahun 2019 ini,” ujar Gupita Kresna yang mewakili sang kakak Bima Aditya yang tidak bisa hadir langsung karena ada urusan keluarga. “Ini merupakan pertama kalinya kita turun dengan formasi 2019,” tambah Gupita Kresna yang tahun ini tetap bersama pasukan SND Factory tarung di ARRC.

Baca Juga : Hasil Setiap Race Auto 529 Al Zikra Road Race Tasikmalaya 2019

Mengenai hasil yang diraih pada gelaran kemarin, Syamsul Arifin mampu jadi juara pada race MP2, sementara itu pada kelas RX-King Pipin sapaan akrab Syamsul Arifin mampu jadi yang kedua. Sementara itu di kelas MP1 Pipin crash di lap pertama dan membuatnya dibawa ke medical center serta absen di kelas Underbone.

Untuk Reza Hanum yang menjadi pembalap seeded baru di tim ini gagal finish pada race MP1 karena crash. Padahal Reza sempat memimpin cukup lama pada awal balapan yang berlangsung pada konsisi basah ini. M. Jordan finish ke-6 pada race MP5 yang diikuti oleh 22 pembalap ini.| Luvo

M. Jordan
Aksi Syamsul Arifin
GM-helm VND Racing PARD