Yamaha Cup Race Tasikmalaya 2015 : Untungnya Dibuka Kelas Eksebisi Z1 Pembalap Indoprix

BalapMotor.Net – Di ajang Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 seri 4 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya ( 25-26/7 ), dibuka kelas yang berbeda yaitu kelas eksebisi Yamaha Z1 pembalap Indoprix. Kelas ini dibuka tentu saja karena sampai saat ini seri Indoprix belum digelar.

Sebanyak 8 pembalap Indoprix mampu memeriahkan kelas eksebisi ini, Anggi Permana, Richard Taroreh, Sulung Giwa, Florianus Roy, Agus Setyawan, Tamy Pratama, Adi Rudianto dan Reza Dhanica mereka adalah pembalap papan atas nasional yang turun di kelas ini. Anggi Permana pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYT TDR IRC Trijaya mampu menjadi yang jawara dengan memperoleh poin tertinggi di 2 race.

Sulung, Anggi dan Rheza
Sulung, Anggi dan Rheza

Dengan dibukanya kelas ini, tentu saja membuat para pembala Indoprix bisa mencoba balapan bebek, karena Indoprix baru akan digelar rencananya 2 minggu lagi.Dan dengan dibukanya kelas ini tentu saja mereka bisa gunakan untuk sesi uji coba dan riset motor dari para pembalap idola tersebut.

SSS Racing

” Tentu saja saya senang, karena kita bisa melakukan uji coba dan riset mesin untuk balapan di Indoprix.” tutur Anggi Permana yang merupakan pembalap tuan rumah di balapan kali ini.Hal senada juga diungkapkan oleh Sulung Giwa dan juga Rheza Danica yang 3 besar di total race 1 dan race 2 kelas yang dinamai YCR9 ini.Namun para pembalap sendiri meminta agar dibuka kelas ini hanya jika dibalapkan di sirkuit permanen saja seperti di Bukit Peusar ini. ” Yang penting digelarnya d sirkuit permanen saja mas,kalau sirkuit dadakan kita ga mau. ” tambah Anggi Permana,

Untuk mekanik dan tim balap, dengan dibukanya kelas ini juga sama halnya dengan pembalap. Mekanik juga bisa menjadikan kelas ini sebagai media riset dari kuda besi yang akan digunakan di ajang Indoprix. ” Ya begitulah, dengan ini kita jadi bisa uji coba dan riset motor untuk Indoprix.” tutur Haris Sakty Mletis. [ luvo ]

Anggi Permana Tampil Apik di kandang
Anggi Permana Tampil Apik di kandang
GM-helm PARD