Yamaha Bahtera Racing Diperkuat 6-7 Pembalap di 2020?

Yamaha Bahtera Racing Diperkuat 6-7 Rider di 2020?

BalapMotor.Net – Setelah memastikan bahwa Wahyu Nugroho bakal naik expert dan tetap bersama tim Yamaha Bahtera Racing pada musim 2020, Novi Endaryono selaku owner tim memberikan bocoran lagi mengenai skuad timnya di 2020.

Karena akan ada yang hanya fokus di ajang Oneprix saja atau juga di Motoprix saja, tentunya ini membuat pasukan di tim Yamaha Bahtera Racing akan bertambah di musim depan. Tahun ini sendiri, tim Yamaha Bahtera Racing diperkuat oleh lima pembalap.

Untuk pembalap di 2019 sendiri adalah Wilman Hammar, Erfin Firmansyah, M Rifky, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra.Dari kelima pembalap ini, yang sudah dipastikan oleh Novi Endaryono sendiri baru Wahyu Nugroho.

Selebrasi kemenangan Aldi Satya bersama skuad Bahtera Racing
SSS Racing

“Untuk formasi Oneprix, Expert 2 pembalap, Novice 2 pembalap dan 1 pembalap di rookies. Sementara itu di Motoprix kita menggunakan 1 pembalap Expert, 2 Novice dan 1 pembalap rookies. Jadi jumlah totalnya antara 6-7 rider, karena masih tentative bisa juga dua pembalap novice main di Oneprix dan Motoprix,” ungkap Novi Endaryono.

Sejak final Motoprix Region B Jawa di Surabaya, Novi Endaryono memang selalu memberikan bocoran akan skuadnya di 2020. Tetapi selalu saja tidak langsung gamblang, bahkan setelah Final YCR 2019 di Tasikmalaya sudah terlewati.

Novi Endaryono, Gendut GDT bersama dua perwakilan Yamaha Indonesia

“Untuk pengumuman skuad resminya bulan Desember paling cepat, dan bulan Januari paling lambat. Kita tidak bisa mengumumkan secepatnya karena masih memastikan buat 2 rider buat Seeded MP dan Novice,” tambah Novi Endaryono.

So, kita tunggu saja sampai pengumuman skuad Yamaha Bahtera Racing secara resminya. Penulis juga tidak mau bergosip dulu, atau menerka-nerka, takut salah, xixixi. | Luvo

GM-helm PARD