Trio Sulawesi Bakalan Pertahankan Gelar Suzuka 4 Hours Endurance 2014

GM-helm

BalapMotor.Net – Ternyata selain menurunkan pembalap di ajang balap ketahanan 8 jam, AHM juga menurunkan dua pembalap Honda Indonesia di ajang Suzuka 4-Hour Endurance Road Race pada 26-27 Juli nanti, yaitu Iswandi Muis, WIlman Hammar ( Willy Hammer ) dan Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal dengan nama Andi Gilang. Sesi latihan akhir keduanya digelar pada 6-10 Juli 2014 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Ketiga pembalap asli Sulawesi akan  ini berupaya mempertahankan gelar juara pertama yang telah diraih pembalap muda Honda Indonesia sebelumnya. Tahun lalu, Iswandi Muis bersama Dimas Ekky Pratama untuk pertama kalinya bertanding dalam balap bergengsi Suzuka 4-Hour Endurance Road Race, di Suzuka, Jepang dan langsung mengibarkan bendera Merah Putih di podium tertinggi. Nantinya mereka bertiga bakalan diseleksi  lagi pada hari senen besok ( 7 Juli ) di sirkuit Suzuka, karena memang untuk balapan di  ajang Suzuka 4 Hours ini hanya dibatasi 2 pembalap saja, jadi berbeda dengan di kelas 8 jam yang sampai 3 pembalap.

Dimas Ekky Pratama dan Iswandi Muis Jawara Tahun Lalu

“Pembinaan balap berjenjang dan terstruktur ini akan kami lanjutkan dengan harapan dapat mengantarkan pebalap Indonesia berprestasi di ajang MotoGP suatu saat nanti.” Tutur A. Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor ( AHM ).

Kita tunggu saja gebrakan mereka bertiga dan juga Dimas Ekky Pratama di ajang tersebut. Perlu ditambahkan untuk Andi Farid Izdihar ini masih sangat muda, namun di awal tahun ini sungguh langsung menggebrak dunia balap nasional, selain menjadi kontestan di Honda Asia Dream Cup, Andi juga ikutan ajang balap IRS Superbike 1000cc dan langsung jauh meninggalkan lawanya, lalu yang terakhir saat dia turun wildcard di ajang Asia Talent Cup di Sentul, dia juga langsung bikin geger karena sempat kedua di latihan bebas. Semoga bisa jadi pembalap yang dipilih Honda untuk bisa turun di MotoGP.

Lalu ada Wilman Hammar yang merupkaan pembalap sedeed Motoprix Region 2 Jawa yang namanya sudah tidak asing lagi. Wilman Hammar juga di musim ini merupakan pembalap Indonesia yang menjadi kontestan dalam ajang Shell Advance Asia Talent Cup yang merupkan ajang pembibitan pembalap menuju MotoGP yang diadakan oleh Dorna.  Luvo / AHM

Andi Farid Izdihar ( Kanan ) dan Wilman Hammar
SSS Racing